Madueke Hadirkan Opsi di Sektor Sayap Chelsea

ADVERTISEMENT

Madueke Hadirkan Opsi di Sektor Sayap Chelsea

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 24 Jan 2023 20:00 WIB
COBHAM, ENGLAND - JANUARY 20: Chelsea unveil new signing Noni Madueke at Chelsea Training Ground on January 20, 2023 in Cobham, England. (Photo by Joupin Ghamsari/Chelsea FC via Getty Images)
Noni Madueke hadirkan opsi di sektor sayap Chelsea (Foto: Chelsea FC via Getty Images/Chelsea FC)
London -

Graham Potter menilai hadirnya Noni Madueke menambah pilihan di sektor sayap Chelsea. The Blues saat memang minim opsi di posisi sayap kanan.

Chelsea resmi mendatangkan Madueke dari PSV Eindhoven pada bursa transfer musim dingin ini. The Blues harus menebusnya dengan nilai transfer sebesar 29 juta pound sterling (Rp 541,6 miliar).

Pemain berusia 20 tahun itu dikontrak jangka panjang selama tujuh setengah tahun, dengan opsi perpanjangan setahun. Ia bakal mengenakan nomor punggung 31 di Chelsea.

Pemuda asal Inggris ini punya kemampuan cukup baik untuk menusuk dari sisi sayap. Ia memiliki kaki terkuat kiri tapi kerap ditempatkan di sisi kanan. Cut inside jadi salah satu senjata Madueke.



Manajer Chelsea, Graham Potter, menilai hadirnya Madueke menambal sektor sayap kanan Si Biru yang kini tak banyak pilihan. Potter bisa dibilang sebelumnya hanya punya Hakim Ziyech yang sering bermain di posisi tersebut. Ini terjadi karena Christian Pulisic harus menepi akibat cedera.

"Noni adalah pemain muda, pemain yang menarik, pemain sayap sayap dengan kaki kiri yang bisa memberi kami keseimbangan dan persaingan di area itu," katanya ujar Potter saat wawancara di akun Twitter Chelsea.

"Jadi dia menantikan untuk memulai karier Chelsea-nya dan kami senang memilikinya. Saya pikir para pendukung akan sangat menikmatinya," ungkapnya.

Madueke sendiri kini sudah berlatih bersama Chelsea. Ia berpeluang debut dua pekan mendatang saat Chelsea bersua Fulham (4/2/2023.)



Simak Video "Nama Besar Chelsea Bikin Graham Potter Tertekan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT