Aubameyang Menyesal Lihat Arsenal yang Sekarang?

ADVERTISEMENT

Aubameyang Menyesal Lihat Arsenal yang Sekarang?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 25 Jan 2023 06:00 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 06: Pierre-Emerick Aubameyang of Chelsea during the Premier League match between Chelsea FC and Arsenal FC at Stamford Bridge on November 6, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)
Aubameyang menyesal lihat Arsenal yang sekarang? (Foto: Getty Images)
London -

Arsenal menjadi penantang serius di persaingan gelar Premier League. Situasi ini diklaim bikin eks penyerangnya, Pierre-Emerick Aubameyang, kepikiran.

Arsenal melesat di persaingan gelar Premier League musim ini. Baru kalah sekali dari 19 pertandingan, The Gunners saat ini memimpin dengan 50 poin hasil dari 16 kemenangan dan dua kali imbang.

Tim besutan Mikel Arteta itu sementara memimpin lima poin dari Manchester City, yang sudah memainkan satu laga lebih banyak, di posisi dua. Melihat konsistensi Arsenal meraih poin-poin sejauh ini, gelar juara pun diyakini bakal jatuh ke tangan mereka.

Mantan gelandang Arsenal Emmanuel Petit menilai situasi ini berpotensi menghantui pikiran Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang, yang kini membela Chelsea, sempat bermain empat tahun di Arsenal sampai kemudian bermasalah dengan Mikel Arteta.

Arteta menyebut penyerang asal Gabon itu indisipliner, sampai mencopotnya dari jabatan kapten. Aubameyang lantas gabung Barcelona dan dibeli Chelsea musim panas tahun lalu.

Menanjaknya Arsenal sejak kepergian Aubameyang memberikan kesan bahwa keputusan Arteta mendepak sang pemain memang tepat.

"Saya sudah mengatakannya di awal musim ketika mereka (Chelsea) membelinya, itu terlihat seperti pembelian panik. Aubameyang masih penyerang berkualitas, tapi dia tak seperti dulu lagi," ujar Petit kepada Sporting Post dikutip Metro.

"Saya rasa dia kehilangan gairahnya dan menurut saya setelah periodenya di Barcelona, dia bisa melihat apa yang Arsenal sedang lakukan tanpanya. Apa yang Jesus dan Nketiah sedang lakukan."

"Mungkin dia berpikir kalau dia dulu bersikap dengan baik, dia bisa menjadi bagian dari apa yang sedang terjadi di sana saat ini," imbuhnya.



Simak Video "Arsenal Jauhi Manchester City"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT