Arsenal-City Bersaing Jadi Juara, Arteta dan Pep Tetap Akur

ADVERTISEMENT

Arsenal-City Bersaing Jadi Juara, Arteta dan Pep Tetap Akur

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 26 Jan 2023 06:40 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 21: Pep Guardiola, Manager of Manchester City bumps fists with Mikel Arteta, Manager of Arsenal after the Premier League match between Arsenal and Manchester City at Emirates Stadium on February 21, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Pep Guardiola dan Mikel Arteta, kawan yang kini jadi lawan (Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Arsenal dan Manchester City adalah dua favorit kuat juara Liga Inggris 2022/2023. Tapi, itu tak membuat hubungan Mikel Arteta dan Pep Guardiola merenggang.

Arsenal bersama tim mudanya memang lagi memukau lewat penampilan impresifnya di atas lapangan. Arsenal baru sekali kalah dari 19 pertandingan dan memuncaki klasemen dengan 50 poin, unggul delapan angka dari City di posisi kedua.

Arteta selaku manajer mendapat pujian setinggi langit, karena performa tim saat ini. Dia bahkan mampu mengangkangi City yang dilatih mentornya Pep Guardiola.

Arsenal-nya Arteta dianggap sudah matang untuk bersaing dengan City sebagai juara bertahan. Arteta tentu punya keuntungan karena sudah mengenal gaya kepelatihan Guardiola.

Sebab, Arteta sebelum menangani Arsenal pada Desember 2019, adalah asisten Guardiola sejak 2015 di City. Dia turut mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan dua Piala Liga Inggris.

Meski kini bermusuhan di lapangan, Arteta mengaku tetap berhubungan baik dengan Guardiola. Sebab, persaingan hanya ada di lapangan hijau, tidak sampai ke luar lapangan.

"Saya sih selalu berharap suatu saat bisa bersaing dengannya memperebutkan titel juara, dan itu terjadi musim ini. Tapi, tentu saja kami tetap berteman dan momen-momen yang sudah dilalui tidak akan terlupakan, bagaimana pentingnya dia dalam hidup saya atau karier," ujar Arteta di situs resmi klub.

"Kami berdua sama-sama ingin menang dan melajukan klub kami sebaik mungkin. Selalu seperti itu sejak saya ada di sini."

"Jujur sebenarnya saya ingin menghadapi yang lain saja, karena saya selalu berharap yang terbaik untuknya. Ketika Anda bersaing dengan seseorang seperti itu, terkadang terasa aneh saja. Tapi, kita terima saja karena itu tantangan."

(mrp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT