Gembiranya Weghorst Usai Cetak Gol Perdana di MU

ADVERTISEMENT

Gembiranya Weghorst Usai Cetak Gol Perdana di MU

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 26 Jan 2023 08:20 WIB
NOTTINGHAM, ENGLAND - JANUARY 25:  Wout Weghorst of Manchester United celebrates during the Carabao Cup Semi Final 1st Leg match between Nottingham Forest and Manchester United at City Ground on January 25, 2023 in Nottingham, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Wout Weghorst membuka rekening golnya di Manchester United (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Jakarta -

Wout Weghorst akhirnya membuka rekening golnya di Manchester United. Weghorst senang tak perlu waktu lama untuk mencetak gol perdananya.

Weghorst dipinjam MU dari Burnley pada bursa transfer Januari ini. Striker 30 tahun itu didatangkan untuk menambah opsi di lini serang Setan Merah.

Setelah absen mencetak gol di dua pertandingan pertamanya, Weghorst akhirnya bikin gol di laga ketiganya bersama MU. Pemain asal Belanda itu ikut menyumbang gol saat MU menang 3-0 atas Nottingham Forest di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion The City Ground, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.

Menurut catatan Opta, Weghorst menjadi pemain pertama yang mencetak gol kompetitif pertamanya untuk MU di Piala Liga Inggris sejak Andrea Pereira pada September 2015.

Weghorst mencetak gol kedua MU ke gawang Nottingham Forest. Dia memanfaatkan bola muntah dari tendangan Antony yang ditepis kiper Nottingham.

"Malam yang luar biasa buat kami. Hasil yang luar biasa dan tentu setelah pertandingan pertama ini, kemenangan memberi kami kesempatan bagus untuk ke final," ujar Weghorst kepada Sky Sports.

"Selalu spesial dan Anda ingin mencetak gol. Anda lebih memilih bisa mencetak gol pertama sesegera mungkin jadi saya sangat senang," lanjutnya.

"Saya kira itu juga momen penting. Itu memberi kami perasaan yang bagus saat turun minum."

"Ini hasil yang luar biasa buat kami malam ini, mari tuntaskan pekan depan," kata Weghorst menambahkan.

(nds/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT