MU Resmi Pinjam Marcel Sabitzer

ADVERTISEMENT

MU Resmi Pinjam Marcel Sabitzer

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 01 Feb 2023 07:33 WIB
MUNICH, GERMANY - NOVEMBER 08: Marcel Sabitzer of Bayern Muenchen controls the Ball prior to the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and SV Werder Bremen at Allianz Arena on November 8, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)
Marcel Sabitzer resmi dipinjam oleh Man United hingga akhir musim (DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Manchester -

Manchester United mendapatkan pemain pengganti Christian Eriksen yang cedera. Setan Merah baru saja merampungkan kepindahan Marcel Sabitzer.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabitzer dipinjam dari Bayern Munich hingga Juni 2023. Ini setelah Sabitzer menuntaskan proses kepindahannya di tenggat bursa transfer Januari, Rabu (1/2/2023) dini hari WIB.

Sabitzer memang tidak butuh waktu lama untuk menerima tawaran MU, yang mencari pengganti sementara untuk Eriksen yang mengalami cedera ligamen engkel dan harus absen hingga awal Mei.

Kehadiran Sabitzer diharapkan bisa menjaga kekuatan lini tengah, mengingat pemain Austria itu punya kualitas luar biasa selama merumput di Bundesliga.

Dia bermain di liga itu sejak 2014 saat direkrut RB Leipzig. Sabitzer total bermain 229 kali dengan torehan 52 gol selama tujuh tahun di sana.

Sabitzer lantas pindah ke Bayern pada 2021 untuk mengikuti Julian Nagelsmann. Namun, dia terbentur jam terbang yang minim karena cuma main 54 kali dan membuat dua gol.

"Marcel sudah kami pantau sejak lama. Kesempatan itu datang begitu cepat, dan kami tahu dia adalah pemain yang punya kemampuan serta karakter untuk membuat dampak di klub ini. Dia akan menambah kualitas skuad kami dan juga pengalaman di ruang anti. Kami semua sangat senang menyambutnya di Manchester United," ujar Direktur Sepakbola MU John Murtough seperti dikutip situs resmi klub.

Marcel Sabitzer jadi transfer ketiga MU Januari ini setelah mendatangkan Jack Butland dan Wout Weghorst, yang semuanya juga dengan status pinjaman.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT