sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Apr 2011 23:28 WIB

Lippi Buka Pintu untuk Juventus

- detikSport
Turin - Marcello Lippi tak menutup kemungkinan dirinya akan kembali menduduki kursi pelatih Juventus. Dia siap melakukannya jika Bianconeri benar-benar membutuhkan jasanya.

Jebloknya prestasi Juve musim ini menimbulkan spekulasi akan didepaknya Luigi Del Neri dari kursi pelatih. 'Nyonya Tua' dikabarkan akan mencari allenatore anyar pada musim panas mendatang.

Lippi jadi salah satu figur yang dijagokan. Dua kali menangani Juve (periode 1994–1999 dan 2001–2004), pria 63 tahun itu berhasil mempersembahkan lima scudetto, satu trofi Liga Champions, satu trofi Coppa Italia, empat trofi Piala Super Italia, satu trofi Piala Super Eropa, dan satu trofi Piala Interkontinental.

"Sekarang ada manajemen baru, yang terbaik dari yang mungkin karena Andrea adalah (keluarga) Agnelli terakhir yang jadi presiden klub dan itu hal yang sangat bagus. Dia punya antusiasme dan kemampuan," ujar Lippi, seperti dilansir Football-Italia.

"Jangan bilang tidak pernah. Tapi bukan saya yang mencalonkan diri. Ini penjelasan saya," tegas Lippi, saat ditanya soal kemungkinan dia kembali ke Juve.

"Faktanya, saya pernah bilang bahwa saya tak akan lagi duduk di bench Italia jika bukan karena alasan hati dan soal hati ini mengarah ke klub yang punya hubungan khusus dengan saya," tambahnya.

"Jika suatu hari Juventus butuh bantuan, dan saya harap tidak karena itu berarti mereka baik-baik saja, saya siap membantu mereka dengan cara apa pun," tuntas dia.



(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com