sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Mei 2011 01:31 WIB

Jelang Laga ke-100, Eto'o Disanjung Leonardo

- detikSport
Milan - Samuel Eto'o akan menjalani pertandingannya yang ke-100 bersama Inter Milan di pekan terakhir Seri A 2010/11. Jelang menorehkan raihan hebat tersebut dia dapat sanjungan dari Leonardo.

Inter akan menghadapi Catania di pekan terakhir Seri A, Minggu (22/5/2011) malam waktu setempat. Jika dimainkan, laga tersebut akan menjadi pertandingan ke-100 Eto'o dalam seragam Nerazzurri.

Didatangkan dari Barcelona di awal musim 2009/2010, Eto'o total sudah mencetak 51 gol. Inilah yang membuat Leonardo menganggap penyerang kamerun tersebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

"Jika kita melihat apa yang dia raih dalam beberapa tahun terakhir, termasuk tahun ini, Anda tak bisa menyangkal Eto'o adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Musim ini dia mengoinfirmasinya dengan gol-gol yang dibuat, beragam posisi sudah dia mainkan dan dengan performa yang luar biasa," sanjung Leonardo di Football Italia.

Setelah bersama Jose Mourinho berhasil memberi Inter trofi Liga Champions, musim ini ketajaman Eto'o tidak menurun, meski Nerazzurri sempat mengalami grafik performa yang buruk. Di semua kompetisi musim 2010/11 dia 35 kali menjebol gawang lawan dari 51 pertandingan yang dijalani.

"Pertandingan besok harus dihadapi dengan konsentrasi yang baik, karena kami ingin terus berkembang sebelum final Coppa Italia kontra Palermo. Penampilan yang baik akan membawa pada penampilan bagus lainnya, jadi kami ingin menang," lanjut Leonardo.

(din/nar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com