sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Jun 2013 07:50 WIB

Ambisi Garcia Bawa Roma Sukses Musim Depan

- detikSport
AFP/FILIPPO MONTEFORTE AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Roma - Pelatih baru AS Roma, Rudi Garcia, menegaskan dirinya sangat berambisi membawa AS Roma berprestasi musim depan. Ia yakin bisa meraihnya karena punya I Lupi punya skuat yang kompetitif.

Garcia resmi jadi pelatih baru Roma untuk dua musim ke depan menggantikan posisi Aurelio Andreazzoli yang menjadi caretaker tim itu sejak Februari lalu. Melatih tim asal ibukota itu, Garcia punya tantangan berat.

Apalagi kalau bukan membawa Roma bangkit musim depan setelah musim lalu tampil buruk di bawah arahan Zdenek Zeman yang berujung kegagalan lolos ke kompetisi Eropa untuk dua musim beruntun.

Garcia yang sukses menyulap Lille jadi salah satu tim papan atas dan membawa klub itu juara Ligue 1 musim 2010/2011, tentunya diharapkan bisa mengulangi prestasi yang sama. Apalagi materi pemain Roma saat ini terhitung bagus dan dipenuhi bakat muda bertalenta.

Dengan keahlian memoles pemain muda seperti yang dilakukan pada Eden Hazard, Garcia pun optimistis bisa memberi kesuksesan yang sama di klub asal ibukota itu.

"Anda tidak bisa menolak tawaran Roma. Penyesalanku hanyalah aku tidak bisa mengucapkan salam perpisahan kepada fans Lille usai kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir," ujar Garcia di Football Italia.

"Aku orang yang ambisius dan kami akan bekerja keras. Aku tidak takut apapun dan aku di sini untuk meraih kemenangan dengan tim yang menikmati permainan sepakbola serta menghibur fans," lanjutnya dalam konferensi pers pertama di depan media Italia.

"Ada skuat kompetitif di sini. Kini yang terpenting adalah kami bisa lolos ke Eropa lagi - jika kami bisa lolos ke Liga Champions maka itu lebih baik."




(mrp/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com