sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Des 2013 07:53 WIB

Tahun Depan, Juventus Kunjungi Australia

- detikSport
Anadolu Agency/Getty Images/Metin Pala
Sydney - Juventus memilih Australia sebagai tempat yang akan mereka tuju pada masa pramusim tahun depan. Di Negeri Kanguru, Bianconeri akan menghadapi gabungan pemain-pemain terbaik liga lokal.

Juventus dijadwalkan menghadapi A-League All Stars pada hari Minggu, 10 Agustus 2014. Laga ini rencananya akan dilangsungkan di ANZ Stadium, Sydney.

Di situs resmi Juve, disebutkan bahwa ada sekitar satu juta penggemar Juve di Australia. "Si Nyonya Tua" pun akan memanfaatkan tur ini sebagai momen untuk mendekatkan diri dengan para pendukungnya di negara tersebut.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Juve juga makin populer di Australia setelah top skorer sepanjang masa mereka, Alessandro Del Piero, bergabung dengan Sydney FC. Del Piero kini tengah menjalani musim keduanya di Sydney.

"Kami sangat senang dan tak sabar untuk membawa tim kami ke Australia. Klub senang bisa mengunjungi kota bagus seperti Sydney," kata CEO Juventus, Giuseppe Marotta, di situs resmi klub.

Australia selaku tuan rumah juga sangat gembira menyambut kedatangan Juve. Tahun ini, mereka menerima kunjungan dua klub Premier League, Manchester United dan Liverpool.

"Konfirmasi Juventus sebagai lawan untuk A-League All Stars adalah dorongan lain untuk pertumbuhan kualitas liga. Keberadaan mereka di Sydney akan menjamin animo yang besar dari publik domestik dan internasional," kata CEO Federasi Sepakbola Australia (FFA), David Gallop.

(mfi/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com