ADVERTISEMENT

Nomor Punggung Dipensiunkan, Zanetti Kini Jadi Wakil Presiden Inter

- Sepakbola
Senin, 30 Jun 2014 19:27 WIB
Getty Images/Claudio Villa
Milan - Tak akan ada lagi pemain bernomor punggung empat di Inter Milan setelah Javier Zanetti pensiun, karena Nerazzurri memutuskan akan "menutup" nomor itu selamanya demi menghormati pria asal Argentina itu.

Setelah 19 tahun berseragam biru-hitam dan memberikan sederet gelar, Zanetti memutuskan pensiun akhir musim lalu di usianya yang menginjak 40 tahun.

Tak lagi beraksi untuk Inter di atas lapangan, Zanetti kini mendapat posisi baru di jajaran direksi La Beneamata dengan menjadi wakil presiden alias orang nomor dua di klub setelah Erick Thohir.

Selain jabatan baru untuknya, Zanetti juga mendapat kabar baik di mana Inter akan memensiunkan nomor 4 sebagai penghormatan untuknya.

Tak cuma Zanetti dengan nomor empatnya, Inter juga sudah pensiunkan nomor punggung tiga yang selama ini identik dengan almarhum Giacinto Facchetti, yang merupakan eks bek kiri serta presiden klub itu.

"Zanetti akan jadi wakil presiden baru klub ini dan sudah meneken kontrak dua tahun," ujar Thohir seperti dikutip Football Italia.

"Seluruh jajaran direksi klub sudah setuju untuk pensiunkan jersey bernomor punggung empat miliknya," sambungnya.

(mrp/a2s)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT