sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 04 Des 2016 06:21 WIB

'Inilah Juventus yang Sebenarnya'

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Turin - Juventus langsung kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dari Genoa. Bianconeri dinilai telah memperlihatkan performa mereka yang sebenarnya saat mengalahkan Atalanta.

Juventus digebuk Genoa 1-3 di kandang lawan pada akhir pekan lalu. Tim besutan Massimiliano Allegri itu bahkan kemasukan tiga gol lebih dulu dalam setengah jam pertama dan baru bisa mencetak satu gol hiburan pada menit-menit akhir.

Pada laga berikutnya, Juve langsung bangkit. Mereka menekuk Atalanta dengan skor 3-1 di Juventus Stadium, Minggu (4/12/2016) dinihari WIB.

(Baca juga: Juventus Tekuk Atalanta 3-1)

Saat menghadapi Atalanta, Juve langsung tancap gas sejak awal. Hasilnya, mereka unggul dua gol dalam waktu singkat lewat Alex Sandro pada menit ke-15 dan Daniele Rugani empat menit kemudian.

Gol Mario Mandzukic pada babak kedua menambah keunggulan Juve menjadi 3-0. Atalanta akhirnya cuma bisa membalas sekali melalui tembakan Remo Freuler pada menit-menit akhir.

"Kami mengirim sebuah pesan yang kuat malam ini. Kami kacau saat melawan Genoa hari Minggu lalu, tapi itu bisa terjadi ketika Anda kalah dalam sebuah pertandingan yang aneh," ujar Rugani di situs resmi klub.

"Yang penting kami memahami kesalahan-kesalahan kami dan kami tahu apa yang tak boleh kami lakukan dengan salah lagi. Malam ini kami turun ke lapangan dan terlihat seperti Juve yang sebenarnya lagi. Hasilnya adalah konsekuensi logis mengingat determinasi yang kami tunjukkan," tambahnya.

"Kami memiliki sebuah tim hebat dan kami bisa memberi masalah untuk tim mana pun. Ketika kami menampilkan performa mental setangguh itu, lawan kami akan selalu kesulitan. Kami sudah kembali ke trek, tapi jalan kami masih panjang," kata Rugani.

Berkat kemenangan atas Atalanta, Juventus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 36 poin dari 15 laga. Mereka unggul tujuh poin atas AS Roma yang duduk di peringkat kedua.

(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com