sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Jan 2017 07:01 WIB

Pjanic: Juventus Harusnya Lebih Cepat Menghabisi Milan

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Foto: Getty Images/Valerio Pennicino
Foto: Getty Images/Valerio Pennicino
Turin - Juventus sukses menyingkirkan AC Milan dari Coppa Italia meski tertekan pada menit-menit akhir. Menurut Miralem Pjanic, Juve seharusnya lebih cepat menghabisi lawannya itu.

Kemenangan 2-1 atas Milan di Juventus Stadium, Kamis (26/1/2017) dinihari WIB, meloloskan Juve ke babak semifinal Coppa Italia. Bianconeri selanjutnya akan melawan Napoli di babak empat besar.

(Baca juga: Kalahkan Milan, Juventus Maju ke Semifinal)

Pada laga melawan Milan, Juve lebih dulu unggul dua gol melalui Paulo Dybala dan Pjanic di babak pertama. Milan kemudian memperkecil ketertinggalan lewat gol Carlos Bacca pada awal babak kedua.

Tak berselang lama, Milan harus bermain dengan sepuluh orang pemain setelah Manuel Locatelli terkena kartu kuning kedua. Namun, Juve gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki.

Juve sebenarnya punya beberapa peluang untuk mencetak gol ketiga. Mario Mandzukic dua kali menyia-nyiakan kesempatan setelah sundulan kepalanya melenceng. Sementara tembakan Pjanic dimentahkan oleh kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Milan juga tetap mampu menebar ancaman kendati kalah jumlah pemain. Rossoneri berpeluang menyamakan skor melalui tendangan keras Juraj Kucka, tapi Neto masih bisa menyelamatkan gawang Juve. Neto juga menggagalkan peluang yang dimiliki pemain anyar Milan, Gerard Deulofeu, pada menit-menit akhir.

"Kami seharusnya menghabisi mereka lebih cepat dan tak bisa melakukannya. Namun, kami pantas menang dan lolos karena kami lebih kuat malam ini," ucap Pjanic kepada Rai Sport.

"Jika kami unggul 3-0, permainan akan selesai. Tapi, kami menyia-nyiakan terlalu banyak peluang mencetak gol. Juve adalah tim yang lebih baik daripada malam ini dan bisa saja mempermudah diri kami sendiri," tambahnya.

"Milan juga sangat berkualitas, tapi kami pantas menang," kata Pjanic.

Leg pertama semifinal Coppa Italia akan dilangsungkan pada 1 Maret mendatang di Turin. Juve akan gantian bertandang ke markas Napoli di leg kedua pada 5 April.

"Napoli adalah tim yang memainkan sepakbola yang bagus. Jadi, ini akan berat buat kami, tapi juga buat mereka. Kami ingin memenangi trofi ini," kata Pjanic. (mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com