sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 07 Mar 2018 00:29 WIB

Astori Dipastikan Meninggal karena Gagal Jantung

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Bek sekaligus kapten Fiorentina Davide Astori dipastikan meninggal karena gagal jantung. (Foto: Claudio GIOVANNINI/AFP PHOTO) Bek sekaligus kapten Fiorentina Davide Astori dipastikan meninggal karena gagal jantung. (Foto: Claudio GIOVANNINI/AFP PHOTO)
FOKUS BERITA RIP: Davide Astori
Florence - Proses autopsi terhadap jenazah Davide Astori sudah selesai. Kapten Fiorentina itu dipastikan meninggal karena gagal jantung.

Astori meninggal di kamar hotel tempat timnya menginap di kota Udine, Minggu (4/3/2018) pagi waktu setempat. Bek 31 tahun tersebut sedianya bertanding melawan Udinese di Dacia Arena pada sore harinya.

Jenazah Astori kemudian dibawa petugas untuk diautopsi. Hasil akhirnya mengonfirmasi dugaan bahwa eks bek Cagliari dan AS Roma itu mengalami gagal jantung (sebelumnya ditulis serangan jantung).


Football Italia melansir bahwa kematian Astori terjadi secara natural. Detak jantungnya melambat sampai akhirnya benar-benar berhenti.

Jenazahnya kini dipersiapkan untuk pemakaman yang berlangsung pada Kamis (8/3) besok di Basilica di Santa Croce, Florence.

Sebelumnya, sebagai bentuk penghormatan untuk Astori, Cagliari dan Fiorentina memensiunkan nomor punggung 13. Di tim nasional Italia, Astori tercatat punya 14 caps.

(raw/nds)
FOKUS BERITA RIP: Davide Astori
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com