DetikSepakbola
Minggu 18 Maret 2018, 22:48 WIB

Inter Menang Telak karena Tak Beri Sampdoria Kesempatan

Redzi Arya Pratama - detikSport
Inter Menang Telak karena Tak Beri Sampdoria Kesempatan Inter Milan menag telak di kandang Sampdoria (Paolo Rattini/Getty Images)
Jakarta - Inter Milan tampil ganas saat melawat ke Sampdoria. Di Luigi Ferraris, Minggu (18/3/2018) malam WIB, Nerazzurri tak memberi tuan rumah kesempatan hingga akhirnya bisa menang telak 5-0.

[Gambas:Video 20detik]


Empat gol Mauro Icardi dan sebiji gol dari Ivan Perisic membuat Inter mendapat kemenangan meyakinkan dalam lawatan ke Sampdoria. Poin penuh dari laga ini mengantar Inter kembali naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan 55 poin.



"Saya suka dengan cara tim menginterpretasi laga hari ini menghadapi lawan yang sulit. Mereka menggerakkan bola dengan cepat dan memperlihatkan kualitasnya," ujar Spalletti pada Mediaset Premium, dikutip dari Football Italia.

"Kami membuat Sampdoria tak berkutik hari ini dan itu terjadi karena pekerjaan kolektif. Kami bermain sebagai tim dan memang menginginkan kemenangan apapun yang terjadi," tambah dia.

Inter melepaskan 12 tembakan sepanjang 90 menit, dengan delapan di antaranya on target. Tim tamu juga dominan dalam penguasaan bola, hingga 62% menurut catatan Whoscored.

Penampilan Inter dalam laga ini bertolak belakang saat mereka berimbang dengan Napoli, pekan lalu. Menuntaskan laga tanpa gol, Inter dikritik Spalletti dengan sebutan 'kurang punya kualitas'.



"Tujuan kata-kata saya itu adalah agar para pemain bisa melakukan hal yang lebih baik dan memberikan mereka kekuatan, yang saya percaya memang mereka miliki," tutur mantan pelatih AS Roma itu.

"Saya tak tahu apa yang bisa menggaransi kemenangan, tapi saya tahu apa yang menggaransi kekalahan dan itu adalah pujian terlepas dari apa yang sebenarnya mereka lakukan," lanjutnya.
(din/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed