DetikSepakbola
Senin 19 Maret 2018, 14:41 WIB

Sudah Dekati Juve, Napoli Bertekad Sapu Bersih Sisa Laga

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Sudah Dekati Juve, Napoli Bertekad Sapu Bersih Sisa Laga Napoli menempel Juventus berkat kemenangan 1-0 atas Genoa (Foto: Ciro De Luca/Reuters)
Naples - Napoli kembali memangkas jarak dengan Juventus usai menang atas Genoa. Demi merebut scudetto, Napoli bertekad memenangi seluruh pertandingan yang tersisa.

Napoli yang kehilangan capolista sempat tertinggal empat angka dari Juve setelah gagal menang di dua laga secara beruntun.

Namun Juve gagal mempertahankan jarak tersebut. Bianconeri hanya bermain imbang 0-0 melawan tim papan bawah SPAl, Minggu (18/3) dini hari WIB.

Situasi itu dimaksimalkan betul oleh Napoli yang baru bertanding pada Senin (19/3) dini hari WIB. Tim arahan Maurizio Sarri itu memetik kemenangan 1-0 saat menjamu Genoa.


Dengan hasil tersebut, Napoli yang duduk di peringkat kedua dengan 73 poin dari 29 pertandingan kini hanya tertinggal dua angka dari Juve.

Napoli tak mau menyerah begitu saja dalam perburuan scudetto. Mereka pun bertekad untuk memenangi sembilan pertandingan tersisa, termasuk melawan Juve pada 22 April mendatang.

"Kami ingin mencoba sampai akhir dan menjaga peluang kami. Kami tahu bahwa Juve kuat dan bekerja keras untuk bersaing dengan mereka," bek Napoli Raul Albiol mengatakan kepada Mediaset Premium.

"Ada sembila laga tersisa. Jika kami ingin meraih scudetto, kami harus memenangi kesembilan pertandingan itu."

"Kami harus meningkat dan terus berkembang, seperti yang kami lakukan setiap tahun. Juventus sudah memenangi enam scudetto beruntun, jadi untuk bersaing dengan mereka kami harus benar-benar meningkatkan level dan meraup banyak poin."

"Kami adalah satu-satunya tim yang bersaing dengan Juve saat ini dan itu menunjukkan kerja luar biasa yang sudah kami lakukan," ia menambahkan.


(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed