DetikSepakbola
Selasa 20 Maret 2018, 15:09 WIB

Davide Astori Akan Diabadikan Jadi Nama Pusat Latihan Fiorentina

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Davide Astori Akan Diabadikan Jadi Nama Pusat Latihan Fiorentina Fiorentina akan mengganti nama pusat latihannya dengan nama Davide Astori (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
FOKUS BERITA: RIP: Davide Astori
Florence - Nama Davide Astori akan abadi di Fiorentina. La Viola akan menggunakan nama mantan kaptennya itu sebagai nama pusat latihan.

Astori meninggal dunia dalam usia 31 tahun pada 4 Maret karena gagal jantung. Ia menghembuskan napas terakhirnya saat sedang tidur di kamar hotel tempat tim Fiorentina menginap di kota Udine.

Sebagai bentuk penghormatan untuk Astori, Fiorentina memensiunkan nomor punggung 13. Hal yang sama dilakukan oleh Cagliari yang juga sempat dibela Astori selama enam tahun.


Bentuk penghormatan lain juga akan dilakukan Fiorentina. Mereka akan mengganti nama pusat latihannya, Centro Sportivo Campini, dengan nama Astori.

"Kami sudah membuat keputusan ini karena itu adalah rumahnya. Dia ke sana setiap hari untuk berlatih dan juga menghabiskan waktu bersama keluarganya," Presiden Fiorentina Mario Cognigni mengatakan kepada Mediaset seperti diwartakan Sky Sports.

"Kami percaya bahwa menghormatinya dengan cara ini adalah hal yang tepat, jadi pusat latihan sekarang akan disebut Centro Sportivo Davide Astori. Kami akan melakukannya sesegera mungkin," ia menambahkan.

Astori tercatat memperkuat Fiorentina sejak 2015 dan tampil 109 kali dalam seragam La Viola.


---

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.


(nds/cas)

FOKUS BERITA: RIP: Davide Astori
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed