DetikSepakbola
Jumat 18 Mei 2018, 12:40 WIB

Genoa Bisa Saja Lepas Perin ke Juve, tapi...

Randy Prasatya - detikSport
Genoa Bisa Saja Lepas Perin ke Juve, tapi... Mattia Perin. (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Genoa - Kiper Genoa Mattia Perin sudah dikait-kaitkan dengan Juventus. Kubu Il Grifone siap melepas Perin, walaupun masih ada tapinya. Apa itu?

Gianluigil Buffon telah memutuskan akan meninggalkan Juve di akhir musim ini. Laga melawan Hellas Verona, Sabtu (19/5/2018) malam WIB, akan menjadi laga terakhir Buffon dengan Bianconeri.

Juve sudah memburu beberapa nama kiper untuk mengisi slot yang ditinggalkan Buffon. Gianluigi Donnarumma dan Perin sejauh ini menjadi dua kiper yang paling sering dikait-kaitkan dengan Si Nyonya Tua untuk bersaing dengan Wojciech Szczesny sebagai kiper nomor satu.

Dari dua nama itu, baru Perin yang punya peluang besar bisa hengkang ke Juventus. Hal tersebut tak lepas dari kesudian Presiden Genoa Enrico Preziosi untuk melepas pemainnya.


"Jika dia (Perin) ingin pergi, Juventus masih harus menghubungi kami. Saya pikir mereka menunggu ucapan perpisahan Buffon untuk menghubungi kami. Jika mereka melakukannya dan mereka membuat penawaran yang cocok maka akan ada diskusi," kata Preziosi seperti dikutip dari Football Italia.

Perin adalah kiper 25 tahun yang memulai karier Profesionalnya di Genoa pada 2010. Dia sempat menjalani masa pinjaman ke Padova pada musim 2011/2012 dan Pescara semusim selanjutnya.

"Saya pikir Perin juga mau untuk meninggalkan Genoa dan mungkin dia benar, dia sudah berada di Genoa selama 10 tahun, kami telah menikmatinya selama bertahun-tahun," sambungnya.

"Jika dia pergi, dia akan melakukannya dengan kepala tegap, dengan kasih sayang dari para suporter dan kami semua."


Perin tidak hanya dikaitkan dengan Juventus. Dia juga sudah dikaitkan dengan Napoli selepas Pepe Reina memutuskan pergi pada akhir musim ini.

"Saya belum pernah melakukan lelang untuk pemain. Saya pikir Perin adalah kiper yang berharga dan setiap tim yang ingin memberi kami sinyal yang menarik dapat melakukannya, baik itu Juventus atau Napoli. Tetapi tidak dengan memulai lelang."

"Saya pikir pemain sudah tahu ke mana dia ingin pergi dan itulah mengapa saya tidak berpikir perlu melakukan lelang. Harga itu tidak diputuskan oleh pemain dan tim pembeli, itu tim penjualan," tegasnya.




(ran/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed