DetikSepakbola
Minggu 20 Mei 2018, 17:44 WIB

Jelang Liga Italia

Panasnya Duel Biru di Ibukota: Lazio vs Inter, Immobile vs Icardi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Panasnya Duel Biru di Ibukota: Lazio vs Inter, Immobile vs Icardi Laziod dan Inter Milan saling bunuh di pekan terakhir Serie A 2017/2018 (Marco Rosi/Getty Images)
Jakarta - Perebutan tiket Liga Champions memanas di ibukota antara Lazio dan Inter Milan. Selain itu, Ciro Immobile dan Mauro Icardi berebut Capocannoniere.

Serie A memang sudah memastikan juaranya yakni Juventus dan juga Napoli sebagai runner-up. Selain itu sudah ada tiga tim yang memastikan diri ke Liga Champions musim depan, yakni AS Roma selain dua tim teratas.

Nah, masih ada satu tiket tersisa dari Serie A untuk tampil di kompetisi antarklub Eropa terelit itu yang akan diperebutkan Lazio dan Inter di pekan terakhir. Duel ini akan terasa lebih panas dan seru mengingat keduanya akan saling bunuh di Olimpico.


Ya, duel Lazio dan Inter, Senin (21/5/2018) dinihari WIB, adalah hidangan penutup Serie A musim ini. Saat ini Lazio (72 poin) berada di posisi keempat dan unggul tiga poin dari Inter di urutan kelima.

Melihat kondisi ini, Lazio hanya butuh satu poin untuk bisa menyegel tiket ke Liga Champions musim depan. Sementara Inter butuh kemenangan dan nantinya menggeser Lazio dengan keunggulan head-to-head, setelah bermain imbang pada pertemuan pertama.

Bermain di kandang tentu jadi keuntungan Lazio mengingat mereka punya catatan oke saat menghadapi Inter di Serie A, yakni 26 kemenangan berbanding 20 milik Inter. Sementara 28 sisanya berakhir imbang.

Selain itu dari tiga kali pertemuan kedua tim di pekan terakhir, Lazio memenangi semuanya di tahun 1935, 2002, dan 2012. Khusus di tahun 2002, Inter tentu paling mengingatnya ketika kekalahan 2-4 di kandang Biancocelesti membuat mereka gagal Scudetto.

Sementara dari 74 pertemuan di Olimpico, Inter "cuma" membuat 91 gol dengan Lazio membuat 101 gol.


Tapi patut diingat kalau Inter juga punya keuntungan yakni mereka bisa menyasar rekor Lazio yang tak bagus di kandang musim ini, dengan empat kekalahan dan lima seri mewarnai 18 laga berlalu. Nerazzurri di partai tandang berhasil mencuri delapan kemenangan dan mencetak 26 gol.

Apalagi, lini pertahanan Inter termasuk kokoh jika diserang lewat bola mati - yang jadi senjata Lazio dengan 27 gol sejauh ini - dengan hanya kebobolan enam gol, paling sedikit.

Akan makin memanaskan "final" di Olimpico ini adalah pertarungan dua striker top, Immobile menghadapi Icardi, dalam perebutan sepatu emas. Saat ini Immobile dengan 29 gol masih unggul satu gol dibanding Icardi.

Panasnya Duel Biru di Ibukota: Lazio vs Inter, Immobile vs IcardiMauro Icardi sudah bikin 28 gol musim ini. (Tony Gentile/Reuters)

Immobile bahkan rela bermain meski dia baru pulih dari cedera yang memaksanya absen di tiga pekan sebelumnya. Icardi dengan catatan empat golnya menghadapi Lazio tentu ingin menambah lagi dan memastikan kelolosan Inter ke Eropa.

Siapa bakal tersenyum, Biru Langit atau Biru Hitam? Kita tunggu saja.





(mrp/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed