DetikSepakbola
Kamis 05 Juli 2018, 01:52 WIB

Zanetti: Ronaldo Akan Berdampak Bagus untuk Sepakbola Italia

Redzi Arya Pratama - detikSport
Zanetti: Ronaldo Akan Berdampak Bagus untuk Sepakbola Italia Cristiano Ronaldo dirumorkan akan ke Juventus. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Milan - Rumor Cristiano Ronaldo menuju ke Juventus semakin hangat. Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti menilai kehadiran Ronaldo akan bagus buat sepakbola Italia.

Ronaldo sejatinya telah dirumorkan sejak keberhasilan Real Madrid memenangi gelar Liga Champions untuk ketiga kalinya di musim 2017/2018 kemarin. Kepada media, dia mengisyaratkan bahwa masa depannya masih tanda tanya.


Lantas selepas gugurnya Portugal di Piala Dunia 2018, muncul kabar Ronaldo didekati Juventus. Kabarnya Italia ingin dijadikan Ronaldo sebagai tantangan berikutnya, setelah berhasil juara di Inggris dan Spanyol.

Zanetti, meski menjabat wakil presiden tim rival, menilai bahwa kedatangan Ronaldo akan bagus untuk Serie A jika memang benar-benar datang. Meski sudah berusia 33 tahun, Ronaldo sejauh ini belum menunjukkan adanya penurunan kualitas.


"Sejujurnya, sebagai wakil presiden Inter, ini adalah sesuatu yang tak menjadi perhatian saya. Saya bisa bilang bahwa saya senang dengan manuver transfer yang dilakukan klub saya, tapi kita bicara soal seorang juara yang akan bagus untuk sepakbola Italia karena dia mau pergi dari Real," ujarnya dilansir Calciomercato.

"Dia tampil sangat bagus di Spanyol. Saya sih sebenarnya tak yakin dia mau meninggalkan Real. Dia mungkin menginginkan petualangan lain, di kejuaraan lain. Kita akan lihat apa yang terjadi,"


Menurut Sky Sports, Juve bisa mendatangkan Ronaldo hanya dengan kisaran harga 88 juta poundsterling. Madrid disebut akan mempertimbangkan tawaran dengan angka tersebut.
(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed