DetikSepakbola
Senin 23 Juli 2018, 18:47 WIB

Didakwa Pengaturan Skor, Parma Dihukum Pengurangan Poin

Lucas Aditya - detikSport
Didakwa Pengaturan Skor, Parma Dihukum Pengurangan Poin Parma mendapat pengurangan poin di Liga Italia. (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)
Jakarta - Parma diputuskan tetap berlaga di Serie A musim depan meski didakwa kasus pengaturan skor. Gialoblu mendapat hukuman pengurangan poin.

Parma mendapatkan tiket promosi langsung ke Serie A setelah finis di posisi kedua klasemen Serie B 2017/2018. Poin mereka sama dengan Frosinone, 72 poin, tapi unggul selisih gol.

Tiket promosi itu dipastikan pada pertandingan terakhir. Parma menang 2-0 atas Speiza, laga itu yang diduga terjadi pengaturan skor.

Dua pemain Parma, Emanuele Calaio dan Fabio Ceravolo, mengirimkan pesan singkat pada dua pemain Spezia, Filippo de Col dan Alberto Masi, untuk mengalah.




Parma sudah memberikan pembelaan bahwa pesan singkat kedua pemainnya itu merupakan candaan belaka.

Federasi sepakbola Italia, FIGC, sudah mengambil keputusan terkait nasib Parma. Mereka tetap akan berlaga di Serie A musim depan, dengan pengurangan lima angka.

Sementara itu, Calaio juga mendapatkan sanksi tak boleh berpartisipasi di sepakbola Italia selama 2 tahun. Dengan usianya yang sudah menginjak 36 tahun, karier Calaio sebagai pesepakbola disebut sudah tamat.






(cas/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed