DetikSepakbola
Minggu 19 Agustus 2018, 06:42 WIB

Napoli Menang tapi Belum Tampil Meyakinkan, Ancelotti: Bisa Dimaklumi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Napoli Menang tapi Belum Tampil Meyakinkan, Ancelotti: Bisa Dimaklumi Napoli menang 2-1 atas Lazio di laga pertamanya pada musim 2018/2019 ini. (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
Jakarta - Napoli tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya menang 2-1 atas Lazio. Pelatih Napoli Carlo Ancelotti mengakui permainan timnya belum meyakinkan.

Napoli menang 2-1 saat bertandang ke Lazio, di laga pertama musim 2018/2019 di Olimpico, Minggu (19/8/2018) dinihari WIB. Gol Ciro Immobile di menit ke-25 bikin Napoli tertinggal lebih dulu, lalu membalas melalui Arkadiusz Milik dan Lorenzo Insigne di menit ke-25 dan 59.




Tim tamu tampil dominan dalam penguasaan bola, memegang 65% kendali bola di laga ini. Mereka melepaskan 10 tembakan, tiga di antaranya tepat target.

Sementara tuan rumah juga melepaskan 10 percobaan, hanya satu mengarah ke gawang sementara satu lainnya membentur tiang.

Ancelotti, yang baru menangani Napoli di musim panas ini, menyebut timnya masih belum meyakinkan betul saat membangun serangan. Umpan masih terlalu banyak dipotong lawan, tercatat 14 kali. Napoli juga sembilan kali kehilangan bola.

Namun mengingat ini laga kompetitif pertama di musim 2018/2019, Ancelotti menilai hal itu masih wajar.

"Saya merasa gugup di awal tapi kemudian kami semua semakin fokus ke pertandingan seiring waktu berjalan. Ini secara khusus jadi momen spesial untuk saya, karena Stadio Olimpico adalah rumah saya sebagai pemain di Roma. Saya memenangi begitu banyak laga di lapangan itu," kata Ancelotti kepada DAZN.

"Kami sedikit kesulitan menuju akhir laga, yang mana normal di laga pembuka musim. Saya tak sepenuhnya teryakinkan dengan cara kami membangun permainan, tapi sekali lagi di tahap ini itu bisa diperkirakan."




"Kami sedang mencoba mengubah sejumlah hal dan itu butuh waktu, tapi tim ini bekerja keras. Hal positifnya adalah para pemain membuktikan mereka sebagai unit yang solid dan mampu keluar dari situasi sulit bersama-sama," imbuhnya sebagaimana dilansir Football Italia.
(raw/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed