DetikSepakbola
Minggu 23 September 2018, 22:16 WIB

Hasil Liga Italia: Laju Buruk Roma Berlanjut Usai Dipermalukan Bologna

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Hasil Liga Italia: Laju Buruk Roma Berlanjut Usai Dipermalukan Bologna AS Roma dipermalukan Bologna. (Foto: Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images)
Jakarta - AS Roma melanjutkan tren negatifnya di awal musim ini. Giallorossi kalah 0-2 dari tim zona degradasi, Bologna.

Roma bertandang ke markas Bologna, Minggu (23/9/2018) malam dengan berbekal catatan tanpa kemenangan di empat laga terakhir liga (2 imbang, 2 kalah). Catatan itu bertambah jika kekalahan dari Real Madrid di Liga Champions disertakan.

Daniele De Rossi dkk. tampil dominan, namun tak cukup efektif untuk mencetak gol. Menguasai bola denngan persentase 72%, Roma melepaskan 24 tembakan di mana sepertiganya mengarah ke gawang tanpa menghasilkan gol.




Sementara tuan rumah bermain efisien. Dari 11 tembakan, dua di antaranya tepat target dan berbuah gol, lewat kaki Federico Mattielo dan Federico Santander. Ini jadi kemenangan pertama Bologna setelah lima pekan.

Dengan kekalahan ini, Roma terbenam di posisi 12 dengan lima poin dari lima pertandingan. Sementara Bologna tetap berada di urutan 18 dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan

Roma langsung mengancam di menit ke-9 dari sepak pojok. Umpan Lorenzo Pellegrini dari kiri ditanduk Federico Fazio di tiang jauh dan mengarah ke gawang. Lukasz Skorupski sigap menepis bola.

Percobaan Edin Dzeko di menit ke-17 dari sisi kiri di kotak penalti diblok. Dua menit berselang upaya Diego Perotti dihentikan Skorupski.

Sundulan lain dari Fazio di menit ke-25 menyambut umpan tendangan bebas melebar. Sementara sepakan Justin Kluivert empat menit kemudian dihalau dengan baik oleh Skorupski.

Terus menekan, Roma malah kebobolan di menit ke-36. Umpan silang Sebastian De Maio jatuh di kaki Mattielo di tiang jauh.

Mattielo menguasai bola dan menusuk ke tengah, sebelum kemudian melepas tembakan keras dengan kaki kiri yang tak terjangkau Robin Olsen. Skor ini bertahan sampai babak pertama berakhir.




Roma memasukkan Javier Pastore untuk menambah kreativitas serangan di menit ke-54. Tapi mereka justru kembali kebobolan lima menit berselang.

Dari serangan balik, Diego Falcinelli yang menusuk di kanan mengirim umpan silang ke tengah. Bola diterima Santander yang berdiri bebas menghadapi Olsen, lalu menaklukkannya dengan tembakan ke pojok kiri gawang.

Roma makin gencar menyerang. Tembakan Dzeko dan Kolarov di menit ke-66 melebar. Percobaan dari Alessandro Florenzi tak lama kemudian diamankan Skorupski.

Skorupski juga menggagalkan tembakan Dzeko dari jarak dekat di menit ke-72.

Roma terus menekan, tapi pertahanan rapat Bologna menyulitkan tim besutan Eusebio Di Francesco ini. Sampai pertandingan berakhir, Roma bahkan tak kesulitan bikin peluang.

Skor 2-0 untuk keunggulan Bologna pun bertahan sampai peluit akhir.

Susunan pemain:

Bologna: Skoruspki; Calabresi, Danilo, De Maio; Mattiello, Svanberg (Mbaye 61), Nagy, Dzemaili, Krejci; Falcinelli (Okwonkwo 68), Santander (Destro 82)

Roma: Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio (Kolarov 64), Marcano; Cristante (Pastore 54), De Rossi, Pellegrini; Kluivert (Under 59), Dzeko, Perotti
(raw/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed