DetikSepakbola
Rabu 26 September 2018, 09:06 WIB

Kemenangan yang Pantas untuk Inter

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kemenangan yang Pantas untuk Inter Inter MIlan menang 2-1 atas Fiorentina di lanjutan Serie A. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta - Luciano Spalletti menilai Inter Milan sudah sepantasnya menang atas Fiorentina. Soal penalti yang diprotes Fiorentina, dia percaya keputusan wasit sudah pas.

Inter menang 2-1 saat menjamu Fiorentina di Giuseppe Meazza, Rabu (26/9/2018) dinihari WIB. Tuan rumah membuka keunggulan lewat penalti Mauro Icardi di menit ke-45.




Fiorentina lantas menyamakan skor berkat gol bunuh diri Milan Skriniar pada menit ke-53. Danilo D'Ambrosio lantas memastikan kemenangan Nerazzurri dengan golnya di menit ke-77.

Usai laga, pelatih Fiorentina Stefano Pioli memprotes penalti yang diberikan wasit karena menilai bola mengarah ke tangan Vitor Hugo dan si pemain tak bisa menghindar. Wasit sendiri lebih dulu meninjau kejadian tersebut lewat Video Assistant Referee (VAR) sebelum mengambil keputusan.

Spalletti percaya penalti sudah tepat diberikan dan baginya kemenangan adalah hasil yang paling pas untuk performa timnya.
"Itu penalti. Kalau tidak, saya akan menunjukkan Anda satu insiden dari Udinese musim lalu, lalu penalti yang tak diberikan ke kami saat melawan Parmas. Ada tangan yang terbuka dan terkena bola, membuat bola menjauh dari Icardi di kotak enam yard," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Itu penalti, tak ada argumen. Saya cenderung diam ketika hal-hal semacam ini terjadi ke kami, tapi sekarang ketika mereka akhirnya memberi kami penalti, jangan coba-coba merampasnya dari saya."
"Saya ucapkan selamat untuk Fiorentina atas penampilan yang bagus, tapi tidak lebih dari itu. Karena Inter menang dan layak akan kemenangan tersebut. Mereka mencetak gol dengan sedikit beruntung, karena bola mengalami benturan besar. Mereka memainkan sepakbola indah dan merebut kembali antusiasme fans di Florence," imbuhnya dilansir Footbal Italia.

Dengan kemenangan ini, Inter kini naik ke posisi enam dengan 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang.
(raw/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed