DetikSepakbola
Jumat 19 Oktober 2018, 05:31 WIB

Lautaro Martinez dan Cutrone Dinilai Berpotensi Bikin Kejutan di Derby Milan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Lautaro Martinez dan Cutrone Dinilai Berpotensi Bikin Kejutan di Derby Milan Patrick Cutrone dan Lautaro Martinez dinilai berpotensi bikin kejutan di derby Milan. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Jakarta - Duel Mauro Icardi vs Gonzalo Higuain menghiasi media-media jelang derby della Madonnina. Legenda Inter Milan Giuseppe Bergomi malah antusias dengan nama lain.

Inter dan AC Milan akan berhadapan di Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dinihari WIB pada lanjutan Serie A. Pembicaraan jelang pertandingan ini sudah memanas, termasuk soal duel dua penyerang top Serie A dan Argentina, Icardi vs Higuain.




Keduanya tampil tajam di awal musim ini. Icardi bikin lima gol dari delapan laga di seluruh ajang, sementara Higuain mencetak enam gol di tujuh pertandingan semua kompetisi sejauh ini.

Tak ayal kalau keduanya diperkirakan bakal krusial untuk masing-masing tim. Baik Icardi maupun Higuain diprediksi jadi sosok pembeda.

Namun bek legendaris Inter Beppe Bergomi justru antusias menantikan sosok-sosok penentu dari bangku cadangan. Dia menilai Inter punya Lautaro Martinez yang bisa mengejutkan, sementara Milan memiliki Patrick Cutrone.




Martinez sejauh ini memang baru bikin satu gol dalam empat penampilan. Namun catatan ini seharusnya tak jadi dasar kritik untuknya mengingat penyerang 21 tahun itu belum konsisten mendapatkan waktu bermain.

Martinez baru melahap 172 menit atau rata-rata 43 menit per pertandingan. Penyerang yang didatangkan di musim panas lalu ini baru sekali bermain penuh, yang dijawabnya dengan gol.

Sementara Cutrone sudah membuat tiga gol dari enam penampilan. Cutrone malah menunjukkan efisiensi yang mengesankan, dengan rata-rata cuma bermain 16,30 detik.

"Dua pemain yang saya rasa bersemangat dengan cara yang tepat untuk menjadi penentu derby adalah Lautaro Martinez dan Patrick Cutrone. Karena mereka juga bisa datang dari bangku cadangan dengan kenekatan dan mengacaukan situasi," kata Bergomi kepada Sky Sport Italia.




"Ada banyak kualitas. Tapi kita melihat di hasil imbang 0-0 musim lalu bahwa kualitas tak selalu berarti gol-gol. Inter punya para pemain di sisi lebar lapangan dan Radja Nainggolan yang bisa merangsek. Sementara Milan bisa mengandalkan Suso, Higuain, dan para gelandang agresif mereka untuk menekan," imbuhnya seperti dilansir Football Italia.



Simak juga video Higuain: Juventus Mengusir Saya karena Ronaldo

[Gambas:Video 20detik]


(raw/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed