sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 29 Okt 2018 10:52 WIB

Suso Gemilang, Cutrone Cemerlang: 10 Fakta Kemenangan Milan atas Sampdoria

Doni Wahyudi - detikSport
Patrick Cutrone mencetak satu gol dan bikin satu assist saat AC Milan mengalahkan Sampdoria 3-2 (Marco Luzzani/Getty Images) Patrick Cutrone mencetak satu gol dan bikin satu assist saat AC Milan mengalahkan Sampdoria 3-2 (Marco Luzzani/Getty Images)
Jakarta - AC Milan bagkit dari dua kekalahan beruntun. Kemenangan susah payah yang diraih atas Sampdoria terbantu penampilan impresif Suso dan Patrick Cutrone.

AC Milan menelan dua kekalahan beruntun saat tumbang 0-1 atas Inter Milan dan menyerah 1-2 dari Real Betis di Liga Europa. Dua hasil tersebut membuat posisi Gennaro Gattuso di kursi pelatih dikabarkan akan diganti.

Senin (29/10/2018) dinihari tadi Milan kembali ke jalur kemenangan. Dalam laga yang berjalan sengit di San Siro, Rossoneri menang 3-2.



Suso dan Cutrone jadi bintang di laga itu dengan masing-masing bikin satu gol dan satu assist. Berikut data dan fakta laga AC Milan vs Sampdoria seperti dihimpun Opta:

- Untuk kali pertama AC Milan meraih dua kemenangan beruntun atas Sampdoria di San Siro sejak 2011.

- AC Milan gagal mencatatkan clean sheet dalam 15 laga terakhir di Serie A. Sejak 1946 tak pernah lini belakang Milan punya catatan seburuk ini.

- Suso punya koleksi tujuh assist dari sembilan pertandingan Serie A musim ini. Angka tersebut sama dengan jumlah yang dia buat dalam 35 pertandingan musim lalu.

- Dalam 13 pertandingan terakhir AC Milan, Suso terlibat dalam terciptanya sembilan gol. Enam assist dan tiga gol.

- Dari delapan gol terakhir Suso di liga, tujuh di antaranya dia buat menggunakan kaki kiri.

- Untuk kali pertama sejak Agustus 2017 (laga debut menghadapi Crotone), Patrick Cutrone mencetak gol dan membuat assist di satu pertandingan.

- Dari tiga kali dimainkan sebagai starter, Cutrone paling tidak mencetak satu gol (total ada empat yang dia buat).



- Gonzalo Higuain terlibat dalam terciptanya enam dari tujuh gol terakhir AC Milan di Serie A (5 gol dan 1 assist).

- Saponara sudah mencetak tiga gol ke gawang AC Milan. Tak ada tim lain di Serie A yang bisa dia lesakkan gol lebih banyak dari Milan.

- Quagliarella mencetak gol keduanya dari 23 pertemuan dengan Milan di Serie A. Kedua gol tersebut dia buat di San Siro, yang pertama bersama Juventus di 2010.


Simak Juga 'Milan Masih Perlu Belajar Mencetak Gol':

[Gambas:Video 20detik]


(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com