DetikSepakbola
Selasa 20 November 2018, 18:17 WIB

Sebelum Juventus, AC Milan Lebih Dulu Ingin Datangkan Ronaldo

Yanu Arifin - detikSport
Sebelum Juventus, AC Milan Lebih Dulu Ingin Datangkan Ronaldo Mantan CEO AC Milan Marco Fassone mengklaim Rossoneri sempat ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo. (Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters)
Jakarta - Sebelum Juventus, AC Milan rupanya lebih dulu ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Liga Italia. Hal itu diungkap mantan CEO Rossoneri Marco Fassone.

Ronaldo kini bermain di Juventus. CR7 dibeli dari Real Madrid senilai 100 juta euro pada musim panas lalu.

Fassone mengaku bahwa Li Yonghong, eks pemilik Milan sebelumnya, rupanya lebih dulu melirik Ronaldo. Taipan asal China itu sempat ingin mendatangkannya.




Bahkan pertemuan dengan Jorge Mendes, agen Ronaldo, sudah dilakukan pada musim panas 2017. Namun transfer itu akhirnya urung terwujud.

"Itu benar (Milan ingin mendatangkan Ronaldo). Mr. Li menginginkan CR7 di Rossoneri sebab dia yakin (Ronaldo) punya kekuatan besar di pasar China," kata Fassone kepada Il Sole 24 Ore yang dilansir Football-Italia.

"Si pemain ingin meninggalkan Madrid. Kami bertemu pada Juli 2017 dengan agen Mendes untuk mengecek harga dan ketersediannya."




"Kemudian saya menyarankan untuk menyerah saja: Ronaldo terlalu mahal. Saya pikir Milan dipimpin manajemen direksi yang bagus. Kami menghasilkan 20 juta euro lebih."

Kini manajemen klub sudah berganti usai Li gagal melunasi utang klub. Milan kini diambil alih Elliot Management dengan menunjuk Paolo Scaroni sebagai presiden klub. Fassone pun ikut terdepak akibat pergantian direksi itu.



(yna/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed