sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Jan 2019 09:20 WIB

Karena Milan Masih Punya Patrick Cutrone

Redzi Arya Pratama - detikSport
Patrick Cutrone adalah top skorer AC Milan musim ini dengam sembilan gol (Paolo Rattini/Getty Images) Patrick Cutrone adalah top skorer AC Milan musim ini dengam sembilan gol (Paolo Rattini/Getty Images)
Genoa -
AC Milan kerap mengeluhkan produktivitas Gonzalo Higuain belakangan ini. Padahal, Rossoneri masih punya juru gedor lain yang tak kalah tajam, Patrick Cutrone.

Ketajaman itu Cutrone buktikan ketika membantu Milan lolos ke perempatfinal Coppa Italia. Menghadapi Sampdoria pada babak 16 besar yang dihelat di Luigi Ferraris, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB, Cutrone tampil sebagai pahlawan meski baru masuk di menit ke-91.

Pada babak perpanjangan waktu 2x15 menit setelah berimbang tanpa gol selama 90 menit, Cutrone mencetak sepasang gol pada menit ke-102 dan ke-108 untuk membawa Milan menang 2-0.




Dua gol ini seakan membuktikan bahwa Cutrone bisa diandalkan Milan ketika Higuain, Fabio Borini, Hakan Calhanoglu, Samu Castillejo, atau Suso belum tampil tajam di lini serang.

Apalagi Cutrone musim ini rupanya sudah bikin sembilan gol di seluruh kompetisi, mengalahkan Higuain yang baru menorehkan delapan gol. Dia adalah top skorer Milan di seluruh kompetisi musim ini meski cuma punya rataan main 51 menit per pertandingan.

"Saya sangat senang. Yang terpenting, kami bisa melaju ke babak berikutnya," ungkap Cutrone kepada Rai Sport.




"Saya senang bisa membantu rekan-rekan (pada laga melawan Sampdoria)," lanjut dia.

Setelah tampil 120 menit di laga tadi, Milan akan langsung terbang ke Jeddah tengah pekan nanti untuk menjalani laga Piala Super Italia melawan Juventus.

"Kami berada dalam kondisi yang baik dan akan menyiapkan diri sebaik-baiknya demi laga tersebut," demikian dia.


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com