sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Jan 2019 14:31 WIB

Piala Super Italia Jadi Trofi Pertama Ronaldo untuk Juventus?

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Malam nanti Cristiano Ronaldo memberikan trofi pertamanya untuk Juventus di ajang Piala Super Italia? (Marco Luzzani/Getty Images)
Jeddah - Setelah berpuluh trofi didapat di Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan meraih piala pertamanya dalam seragam Juventus. Malam nanti kesempatan itu datang.

Juventus akan berhadapan dengan Milan memperebutkan gelar Piala Super Italia di Stadion King Abdullah, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (17/1/2019). Si Nyonya datang ke laga ini sebagai peraih scudetto dan Coppa Italia sementara Rossenerri adalah runner-up Coppa Italia.

Laga ini punya arti spesial bagi Cristiano Ronaldo. Ini adalah momentum bagi dirinya untuk meraih trofi pertamanya bersama Juventus.



Peluang Ronaldo membantu Juventus meraih gelar Piala Super Italia tahun ini terbilang cukup terbuka lebar. Mengingat ia punya rekor apik kala berhadapan Rossonerri.

Pria asal Portugal ini di tiga pertemuan terakhirnya dengan Milan tak pernah sekalipun merasakan kekalahan. Dengan catatan dua kali menang dan sekali imbang.

Bahkan di laga terakhir jumpa Il Diavolo, ia mampu mencetak satu gol untuk mengantarkan Juventus menang 2-0 di San Siro pada 11 November 2018 lalu.



Belum lagi, CR7 juga terus tampil konsisten bersama Juventus sejak didatangkan dari Real Madrid. Ia telah membuat 15 gol dari 25 laga di semua ajang bersama Bianconerri.

Jadi sepertinya tak bakal mengherankan jika penyerang 33 tahun ini bakal mengangkat trofi pertamanya bersama Juventus di Jeddah. (din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com