sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Feb 2019 04:33 WIB

Hasil Liga Italia: AS Roma vs AC Milan Berakhir Imbang

Doni Wahyudi - detikSport
Laga AS Roma dengan AC Milan berakhir 1-1 (Paolo Bruno/Getty Images) Laga AS Roma dengan AC Milan berakhir 1-1 (Paolo Bruno/Getty Images)
Roma - Laga big match Serie A pekan ini berakhir tanpa pemenang. Duel AC Milan vs AS Roma yang dilangsungkan di Stadion Olimpico tuntas 1-1.

AC Milan banyak mendapat tekanan di awal laga yang dilangsungkan Senin (4/2/2019) dinihari WIB. Namun Rossoneri malah mampu bikin gol lebih dulu melalui Krzysztof Piatek.

AS Roma berhasil membalas gol tersebut di awal babak kedua. Gol penyama tuan rumah datang di awal babak kedua yang dibuat Nicolo Zaniolo.

Hasil imbang dalam laga ini tak mengubah posisi kedua klub di klasemen Liga Italia. Milan ada di posisi empat dengan poin 36, sementara Roma menguntit ketat di bawahnya dengan selsiih hanya satu angka.

Jalannya Pertandingan

Roma lebih banyak mengambil inisiatif melakukan serangan di awak pertandingan. Peluang pertama tuan rumah tercipta saat tendangan bebas Lorenzo Pellegrini dibelok ke luar lapangan oleh Tiemoue Bakayaoko.

Milan lebih banyak ditekan di beberapa menit awal pertandingan. Skuat besutan Gennaro Gattuso beberapa kali gagal membangun serangan balik cepat. Mereka malah kerap terlalu dini kehilangan bola.

Roma menciptakan peluang lainnya melalui Edin Dzeko di menit 15. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti yang mengarah ke tiang dekat diadang Donnaruma meggunakan tangannya.

Banyak ditekan Milan malah unggul lebih dulu. Gol diawali keberhasilan Lucas Paqueta mencuri bola dari kaki Pellegrini di sisi kanan pertahanan. Umpan crossing yang dilepaskan Paqueta berhasil diserobot Piatek ke dalam gawang, Milan unggul 1-0.

Roma kemudian memberi tekanan ke pertahanan Milan. Namun Donnaruma tampil luar biasa di bawah gawangnya. Kiper muda Italia itu dengan gemilang menghalau tendangan Nicolo Naiolo pada menit 36 dan dilanjutkan dengan aksi penyelamatan saat menangkap tendangan keras Florenzi.

Memasuki periode injury time, Donnaruma kembali membuat dua penyelamatan beruntun. Yang pertama dia dengan susah payah menepis bola sundulan Patrik Schick yang mengarah ke sudut bawah gawang. Bola mental yang direboud Dzeko kembali bisa dia blok.

Babak Pertama tuntas 1-0 untuk Milan.

Di menit pertama babak kedua Roma berhasil mencetak gol penyama. Nicolo Zaniolo memecah kebuntuan tuan rumah untuk mengubah kedudukan jadi 1-1.

Kecolongan gol di menit awal membuat Milan mencoba menekan balik Roma. Paqueta mengklaim penalti di menit 53, namun itu malah membuatnya dapat kartu kuning dari wasit.

Dzeko nyaris membuat Roma melakukan comeback saat dia meyambar umpan tendengan sudut. Sekali lagi Donnarumma membuat penyelamatan gemilang untuk AC Milan.

Sembilan menit sebelum pertandingan tuntas Pellegrini yang gagal menuntaskan peluang dengan sempurna. Upayanya menyambut crossing Kolarov hanya membuat bola membentur tiang gawang.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir Milan menggantik Piatek dengan Patrick Cutrone. Sang striker, yang menjadi penentu kemenangan Milan pada pertemuan pertama musim ini, tak bisa berbuat banyak di durasi waktu yang pendek.

Skor 1-1 bertahan hingga wast meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Roma: Olsen; Karsdorp (Santon 86), Manolas, Fazio, Kolarov; De Rossi, Lorenzo Pellegrini; Schick (Kluivert 80), Zaniolo, Florenzi (El Shaarawy 64); Dzeko

Milan: G Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Paquetá (Castillejo 77); Suso (Laxalt 86), Piatek (Cutrone 86), Calhanoglu (din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed