sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Mar 2019 19:16 WIB

Ronaldo Vs Del Piero, Siapa Paling Jago Tendangan Bebas?

Aditya Mardiastuti - detikSport
Alessandor Del Piero bicara soal tendangan bebas Cristiano Ronaldo. (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom) Alessandor Del Piero bicara soal tendangan bebas Cristiano Ronaldo. (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)
Bali - Cristiano Ronaldo dikenal andal soal eksekusi tendangan bebas, sama seperti Alessandro Del Piero di masanya. Lantas siap yang paling jago di antara kedua pemain itu?

Ronaldo menjadi bintang baru di Juventus. Selain mampu membawa Bianconeri comeback dari Atletico Madrid, CR7 juga tercatat sebagai top skor tim musim ini dengan 24 gol.

Total ada 595 gol yang sudah dilesakkan striker 34 tahun itu di level klub. 43 gol di antaranya lahir lewat tendangan bebas, namun belum ada satupun gol di Juve yang lahir dari tendangan bebas.


Cristiano Ronaldo saat menjadi eksekutor tendangan bebas di timnas Portugal.Cristiano Ronaldo saat menjadi eksekutor tendangan bebas di timnas Portugal. (Foto: Jasper Juinen/Getty Images)


Del Piero, yang merupakan legenda Juve, ditanya soal siapa yang paling jago antara dirinya dan Ronaldo dalam hal tendangan bebas. Sepanjang karier di level klub, Del Piero melesakkan 24 gol lewat tendangan bebas. 21 di antaranya dengan kostum Si Nyonya Tua.

"Ini pertanyaan yang tidak fair untuk Cristiano. Dia bagus dalam banyak hal dan mungkin sekarang saya tak berlatih sebanyak itu," canda Del Piero saat tur Trofi Liga Champions di Canggu, Bali, Sabtu (16/3/2019).

Meski tak menjawab siapa yang paling jago tendangan bebas, Del Piero mengaku ikut bangga dengan prestasi yang diraih Ronaldo saat ini.

"Dia luar biasa dalam tendangan bebas. Saya mempunyai sejarah yang hebat mengenai hal itu, saya senang dengan apa yang dicapai," tuturnya.


Del Piero menyebut saat ini adalah momen Ronaldo untuk membuat para fans bergembira. Dia pun berharap Ronaldo bisa banyak menyumbang gol dari tendangan bebas ke gawang lawan.

"Kini gilirannya untuk membuat fans senang. Semoga ada banyak gol, gol dari tendangan bebas. Saat ini dia juga sudah membuat banyak gol," pungkasnya.


(ams/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com