sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Mar 2019 11:09 WIB

Inter Sedang Superior atas Milan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Inter Milan menang 3-2 atas AC Milan dalam laga derby (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) Inter Milan menang 3-2 atas AC Milan dalam laga derby (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
FOKUS BERITA Panas Derby Milan!
Milan - Inter Milan meraih kemenangan di laga derby atas AC Milan. Kemenangan tersebut melanjutkan tren positif Inter atas Milan dalam beberapa musim terakhir.

Derby Milan di pekan ke-28 Liga Italia jadi milik Inter. Dalam pertandingan di San Siro, Senin (18/3/2019) dini hari WIB, Nerazzurri menang 3-2 atas Milan.

Dengan demikian, Inter memenangi dua Derby della Madonnina pada musim ini. Pada pertemuan pertama, Inter menang 1-0 berkat gol Mauro Icardi di injury time. Terakhir kali Inter menang dua kali derby di Serie A dalam musim yang sama adalah pada 2011/2012.

Kemenangan pada dini hari tadi juga melanjutkan superioritas Inter atas Milan. La Beneamata tak terkalahkan melawan Milan dalam enam derby terakhir di Serie A (W3 D3). Ini adalah kali pertama Inter menorehkan catata tersebut sejak 1999.


Bek Inter Danilo D'Ambrosio menyebut hasil ini jadi pembuktian bagi yang meragukan timnya karena sedang dalam laju yang kurang sip. Kemenangan tersebut juga disebutnya membuktikan superioritas Inter.

"Pertandingan berjalan baik. Orang-orang bilang sebelumnya bahwa kami tak diunggulkan, tapi kami tidak pernah percaya itu," ujar D'Ambrosio kepada Inter TV seperti dikutip Football Italia.

"Kami membuktikan bahwa kami superior atas Milan di kedua laga, tapi bukan cuma itu, karena selama bertahun-tahun kami dapat poin lebih banyak daripada mereka di Serie A."

"Sekarang mari nikmati kemenangan ini, mengisi ulang baterai dan bersiap menghadapi Lazio di laga berat lainnya setelah jeda internasional," katanya.

Menang atas Milan, Inter naik ke peringkat ketiga dengan 53 poin dari 28 laga. Mereka menggeser Milan yang punya 51 poin.

(nds/ran)
FOKUS BERITA Panas Derby Milan!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed