sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Mar 2019 02:53 WIB

Lagi, Inter Dihukum Terkait Aksi Rasialisme

Yanu Arifin - detikSport
Area tribune Curva Nord yang diisi fans Inter Milan dalam derby kontra AC Milan akhir pekan lalu. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) Area tribune Curva Nord yang diisi fans Inter Milan dalam derby kontra AC Milan akhir pekan lalu. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta - Inter Milan kembali dihukum terkait masalah rasialisme. Ulah suporternya yang mengejek gelandang AC Milan Franck Kessie berbuah hukuman.

Dalam Derby Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/3/2019) dini hari WIB, suporter Inter memperlihatkan aksi yang mengandung unsur rasialisme kepada Kessie, gelandang Milan asal Pantai Gading.

Menurut surat kabar Gazzetto dello Sport, pendukung garis keras Inter di Curva Nord tribun utara stadion mengejek Kessie dengan menirukan suara monyet. Kejadiannya di menit ke-7 dan 39.




Aksi itu kemudian diselidiki. Dan seperti dilansir ESPN, Serie A menghukum Inter dengan harus mengosongkan salah satu tribun stadionnya dalam pertandingan.

Serie A lantas menangguhkan hukuman itu untuk setahun ke depan. Namun, hukuman akan bisa bertambah apabila suporter Inter kembali berbuat hal serupa dalam periode hukuman ini.




Ini menjadi sanksi kedua Inter musim ini terkait masalah rasialisme. Sebelumnya Nerazzurri juga dihukum akibat kasus serupa saat fansnya mengejek bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Di laga derby kemarin, Inter menang 3-2 atas Milan. Tambahan tiga poin membuat Inter kembali ke peringkat tiga klasemen Liga Italia dengan 54 poin, unggul dua poin atas rival sekotanya.


(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed