sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mar 2019 20:07 WIB

Sayang Sekali Dybala Bermain Terlalu Jauh dari Gawang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Paulo Dybala tak setajam musim lalu. (Foto: Valerio  Pannicino/Getty Images) Paulo Dybala tak setajam musim lalu. (Foto: Valerio Pannicino/Getty Images)
Jakarta - Perolehan gol Paulo Dybala menurun musim ini. Claudio Marchisio menyayangkan area operasi sang pemain yang terlalu jauh dari gawang.

Dybala baru bikin sembilan gol dan enam assist dari 35 penampilan bersama Juventus musim ini. Rata-rata, pemain 25 tahun itu bikin 0,25 gol per laga.




Jumlah itu turun sekitar separuh dari musim lalu, di mana dia mencatatkan rata-rata 0,56 gol per pertandingan. Penyerang asal Argentina itu membuat 26 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi.

Kedatangan Cristiano Ronaldo musim ini sedikit banyak memengaruhi jumlah gol tersebut. Hanya lima kali dia dimainkan sebagai penyerang tengah alias ujung tombak dari 46 laga.

Dybala tampil 30 kali sebagai penyerang lubang, tiga kali sebagai gelandang serang, lalu masing-masing dua kali sebagai penyerang kanan dan kiri.




Eks gelandang Juventus Claudio Marchisio menilai saat ini Dybala bermain terlalu jauh dari gawang dan kotak penalti. Dia yakin jumlah gol mantan pemain Palermo itu bisa lebih banyak kalau bermain lebih ke depan.

"Paulo punya bakat bawaan lahir dan saya sedih melihatnya bermain begitu jauh dari gawang. Juve akan mendapatkan keuntungan kalau dia lebih dekat dengan gawang," ujar Marchisio kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya ingat laga pertamanya untuk Juve, Piala Super melawan Lazio. Dia masuk dan saya bilang kepadanya 'Tetaplah dekat dengan kotak penalti, kamu akan mencetak gol.' Dia lalu bikin gol. Dia menyadari menembak itu sangat mudah," imbuhnya dilansir Football Italia.


(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed