sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 31 Mar 2019 10:18 WIB

Gattuso: Milan Sial Banget

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
AC Milan dikalahkan Sampdoria 0-1. (Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters) AC Milan dikalahkan Sampdoria 0-1. (Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters)
Genoa - Gennaro Gattuso menilai AC Milan kalah dari Sampdoria karena sial. Ia menganggap gol tunggal Il Samp yang terjadi di laga ini murni karena ketidakberuntungan timnya.

Milan menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke Luigi Ferraris markas Sampdoria, Minggu (31/3/2019) pada pekan ke-29 Serie A. Gol tunggal kemenangan tuan rumah tercipta melalui Gregoire Defrel ketika laga belum genap satu menit.

Gol ini lahir dari kesalahan Gianluigi Donnarumma pada detik ke-33. Bola yang ia umpan justru membentur Defrel dan memantul masuk ke gawang Milan.


Hasil ini membuat Il Diavolo menderita dua kekalahan beruntun di tahun 2019. Pada pekan sebelumnya, Milan takluk 2-3 dari Inter Milan di San Siro.

Gattuso menyesalkan gol yang terjadi ke gawang Donnarumma di laga ini. Menurutnya hal itu tak seharusnya terjadi.

Ia juga tak menutup mata kalau Rossoneri terlalu banyak membuat kesalahan. Pelatih berjuluk Rino tersebut kini bertekad membawa Milan bangkit setelah dua kekalahan yang menghampiri skuatnya.

"Kami sangat tidak beruntung dengan gol tersebut, kemudian kami melakukan terlalu banyak kesalahan yang tidak perlu dan tidak pernah bisa membangun serangan dari belakang seperti yang kami inginkan," kata Gattuso kepada DAZN.


"Meskipun demikian, penampilan kami cukup baik. Kemudian kami selalu terlalu lama menguasai bola dan membiarkan mereka masuk ke posisi - kami salah," sambungnya.

"Kami kembali mengalami kekalahan setelah laga melawan Inter, kami kalah hari ini karena satu insiden karena kesialan, tetapi tim mencoba segalanya untuk kembali bangkit. Masih ada banyak laga yang harus dilalui dan kami tidak boleh kecewa," tuturnya menjelaskan.

Milan saat ini berada di peringkat keempat dengan mengumpulkan 58 poin. Mereka unggul empat angka dari AS Roma yang berada di posisi kelima . Namun Serigala Ibukota masih punya peluang untuk memangkas jarak menjadi satu poin, jika mampu menang atas Napoli malam nanti.


(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed