sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Apr 2019 09:08 WIB

Inter Sudahi Rekor Tak Menyenangkan di Genoa

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Inter Milan menang telak 4-0 di kandang Genoa. (Foto: Paolo Rattini / Getty Images) Inter Milan menang telak 4-0 di kandang Genoa. (Foto: Paolo Rattini / Getty Images)
Genoa - Kemenangan 4-0 atas Genoa tak sekadar tiga angka bagi Inter Milan. Hasil positif itu berarti Inter telah mengakhiri sebuah rekor yang tidak mengenakkan.

Bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, Kamis (4/4/2019) dinihari WIB, Roberto Gagliardini menyumbangkan dua gol Nerazzurri. Satu gol lainnya dicetak oleh Ivan Perisic, dan Mauro Icardi, yang akhirnya kembali dimainkan oleh pelatih Luciano Spalletti.

Inter menebus performa buruk usai dipermalukan Lazio 0-1 di Giuseppe Meazza pada akhir pekan lalu. Alhasil dengan tambahan tiga angka itu, La Beneamata, yang saat ini menghuni urutan ketiga klasemen Liga Italia, mengumpulkan 56 poin untuk menjaga jarak dengan rival sekotanya AC Milan, yang memiliki 52 poin.


Dicatat Opta, kemenangan ini sekaligus menandai kemenangan pertama Inter di markas Genoa pada ajang Serie A sejak Desember 2011. Sejak menang 1-0, Inter melalui enam lawatan ke kandang Genoa enam kali dengan lima kali kalah dan sekali seri.


"Tim memperlihatkan penampilan yang hebat dan menciptakan kondisi-kondisi untuk memenangi pertandingan seperti sebuah skuat yang matang," Spalletti mengungkapkan kepada DAZN usai pertandingan.

"Kami memang kehilangan tiga angka melawan Lazio pada hari Minggu dan membuang sebuah peluang emas, tapi dengan kemenangan ini, kami sudah memperbaiki semuanya."

"Memang ada pertandingan-pertandingan di mana segalanya tidak berjalan sesuai rencana Anda. Kemudian ada momen-momen dan renungan-renungan, kebutuhan untuk mengambil posisi-posisi penting, dan ketajaman yang pada akhirnya membawa ganjaran yang adil," Spalletti menyimpulkan. (rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed