sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Apr 2019 15:15 WIB

Klarifikasi Bonucci soal Serangan Rasial ke Kean

Randy Prasatya - detikSport
Leonardo Bonucci mengklarifikasi ucapannya soal sikap Moise Kean atasi serangan rasial. (Foto: Alberto Lingria/Reuters) Leonardo Bonucci mengklarifikasi ucapannya soal sikap Moise Kean atasi serangan rasial. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Jakarta - Leonardo Bonucci mengklarifikasi komentarnya soal reaksi Moise Kean dalam menyikapi aksi rasial. Menurut bek 31 tersebut hal itu sudah disalahpahami.

Kean mendapat pelecehan rasial di suporter Cagliari di Sardegna Arena, Rabu (3/4/2019. Striker 19 tahun Juventus itu langsung membalasnya dengan merayakan gol di depan tribune ultras lawan.

Bonucci tak senang dengan sikap Kean dan menyebut situasi kesalahan kini 50:50. Bonucci juga mengatakan bahwa seharusnya Kean tak memprovokasi balik suporter lawan.


Pendapat Bonucci itu bikin beberapa pesepakbola yang pernah mengalami hal serupa seperti Kean kesal. Lewat media sosial, Bonucci dikecam Memphis Depay, Raheem Sterling, Kevin-Prince Boateng, Yaya Toure, dan Mario Balotelli.

Tak ingin situasi menjadi buruk dan persepsi menjadi berkembang liar, Bonucci akhirnya bikin klarifikasi. Dia menegaskan mengutuk keras serangan rasial dan pendapatnya soal Kean sudah disalahpahami.

"Setelah 24 jam saya ingin mengklarifikasi perasaan saya. Kemarin saya diwawancarai tepat di akhir permainan dan kata-kata saya jelas disalahpahami. Mungkin karena saya terlalu terburu-buru dalam cara saya mengungkapkan pikiran saya," kata Bonucci seperti lewat akun Instagram pribadinya.

"Berjam-jam dan bertahun-tahun tidak cukup untuk membicarakan topik ini. Saya dengan tegas mengutuk semua bentuk rasisme dan diskriminasi. Pelanggaran tidak dapat dibenarkan sama sekali dan ini tidak boleh disalahpahami," tegasnya.

(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed