sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 19:53 WIB

Milan Bidik Conte untuk Gantikan Gattuso?

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
AC Milan membidik Antonio Conte untuk menggantikan Gennaro Gatuuso? (Tony OBrien/Action Images via Reuters) AC Milan membidik Antonio Conte untuk menggantikan Gennaro Gatuuso? (Tony O'Brien/Action Images via Reuters)
Milan - Direksi AC Milan dikabarkan mulai ragu dengan kemampuan Gennaro Gattuso. Mereka kini disebut tengah berupaya mencari pengganti pelatih berjuluk Rino ini.

Rossonerri baru saja tersingkir dari ajang Coppa Italia setelah kalah 0-1 dari Lazio di San Siro, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB pada laga leg kedua Semifinal. Gol tunggal Joaquin Correa memupus mimpi Milan ke partai puncak karena kekalahan agregat yang serupa dengan skor pertandingan.

Menurut jurnalis Gazzetta dello Sports, Nicolo Schira, kegagalan di Coppa Italia ini membuat Gattuso mulai kehilangan dukungan dari para direksi Milan. Mereka kini bahkan tengah mempersiapkan beberapa nama pelatih untuk menggantikan pria asal Italia ini.



Nama-nama yang muncul sebagai kandidat pelatih anyar Milan seperti Maurizio Sarri, Gian Piero Gasperini, Rudi Garcia bahkan hingga dua manajer yang kini menukangi tim di Liga Inggris yaitu Unai Emery dan Mauricio Pochettino. Namun Schira menyakini bahwa Antonio Conte adalah target utama Setan Merah Italia.

Milan siap bersaing dengan Juventus dan AS Roma yang kini juga digosipkan mengincar Conte. Mantan pelatih timnas Italia tersebut kini sedang menganggur usai dipecat oleh Chelsea akhir musim lalu.

Milan di bawah Gattuso musim ini memang belum mampu menunjukan penampilan yang konsisten. Selain tersingkir di Coppa Italia, mereka sebelumnya juga tak lolos dari fase grup Liga Europa.



Sementara di Serie A, Alessio Romagnoli dkk kini menempati peringkat keempat dengan 56 angka. Posisi mereka di zona Liga Champions juga rawan tergusur olah Atalanta yang punya poin sama dengan mereka dan Roma yang berselisih satu angka. (din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed