sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 03:31 WIB

Hasil Liga Italia: Napoli Hajar Inter 4-1

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Napoli hajar Inter 4-1. (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images) Napoli hajar Inter 4-1. (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Jakarta - Napoli memetik kemenangan telak 4-1 saat menjamu Inter Milan di laga pekan ke-37 Serie A. Hasil ini berbahaya untuk posisi Inter di empat besar.

Menjamu Inter di San Paolo, Senin (20/5/2019) dinihari WIB, Napoli tampil efisien dan sempat unggul 4-0. Piotr Zielinski membawa mereka memimpin di menit ke-16 dan menutup babak pertama unggul 1-0.

Satu gol Dries Mertens dan dua gol Fabian Ruiz membawa Partenopei melebarkan selisih. Inter baru bisa membalas lewat titik penalti dari eksekusi Mauro Icardi, yang sekaligus jadi gol terakhir di pertandingan ini.

Napoli mencatatkan 14 tembakan dengan enam yang on target seperti dicatat whoscored. Sementara Inter punya 22 tembakan, namun juga mencatatkan enam yang mengarah ke gawang.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Napoli di urutan dua, dengan kini mengoleksi 79 poin dari 37 pertandingan. Sementara Inter disalip Atalanta, sama-sama mengumpulkan 66 poin namun unggul head-to-head.

Kedua tim khususnya Inter, dalam ancaman AC Milan yang cuma berjarak satu poin di posisi lima.




Jalannya Pertandingan

Napoli langsung mengancam di menit ketiga saat Dries Mertens mendapatkan umpan silang dari Kevin Malcuit di kanan. Sepakannya masih melambung.

Tekanan lain dari Napoli berakhir dengan percobaan Arkadiusz Milik di menit ke-11. Sepakannya dari luar kotak penalti juga melambung.

Umpan ceroboh Kwadwo Asamoah di menit ke-16 berujung fatal untuk Inter. Bola direbut Fabian Ruiz dan dioperkan ke Piotr Zielinski dan dituntaskan dengan sepakan keras. Samir Handanovic tak kuasa membendung laju bola.

Inter menebar ancaman di menit ke-37. Marcelo Brozovic mendapatkan bola tak jauh dari kotak penalti lalu berakhir di kaki Lautaro Martinez. Martinez mengarahkan sepakan ke gawang dan dihalau Orestis Karnezis dengan kaki.

Di menit ke-41, sepakan melengkung Jose Callejon melesat tipis ke samping gawang. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Inter membuang kans bagus di menit ke-53, setelah merebut penguasaan dari kesalahan Napoli. Buruknya sentuhan pertama Lautaro membuat momentum hilang dan sepakannya diblok.




Napoli menggandakan keunggulan di menit ke-61, memaksimalkan kelengahan pertahanan Inter. Mertens menyelinap di antara para bek dan menyundul umpan silang Callejon dari kanan.

Peluang untuk Inter! Umpan silang Ivan Perisic disodorkan Mauro Icardi dengan dada ke Danilo D'Ambrosio. D'Ambrosio mencoba mengoper ke Lautaro tapi bola lebih dulu dihalau Karnezis dengan tangan.

Nyaris gol untuk Inter! Sepakan keras Lautaro sudah menaklukkan Karnezis, tapi dibelokkan ke atas gawang oleh Kalidou Koulibaly tepat di depan garis.

Alih-alih bikin gol, Inter malah kembali kebobolan di menit ke-71. Umpan silang Mertens dari kanan disambar Milik di depan gawang, namun dihalau Handanovic.

Bola liar dikuasai Malcuit dan dikirimkan ke tengah, untuk kemudian disambar Ruiz ke dalam gawang.

Peluang lain yang gagal untuk Inter di menit ke-74. Umpan Perisic jatuh di kaki Lautaro dan coba dituntaskan, hanya saja sepakannya mengenai mistar gawang dan melesat ke atas.

Napoli bikin gol keempat di menit ke-78. Ruiz menerima umpan di sisi kiri dan dengan tenang menaklukkan Handanovic.

Inter mendapatkan penalti di menit ke-81, setelah Icardi dijatuhkan Raul Albiol. Icardi maju sebagai eksekutor dan mengecoh Karnezis dengan tembakan ke kanan bawah.

Sebuah sepakan dari Lorenzo Insigne di menit ke-88 masih melenceng. Tak ada gol lain di sisa waktu dan Napoli menang 4-1.

Susunan pemain:

Napoli: Karnezis; Malcuit, Albiol, Koulibaly (Luperto 84), Ghoulam; Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Zielinski; Mertens (Younes 80), Milik (Insigne 76)

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Skriniar, Asamoah; Gagliardini (Vecino 58), Brozovic; Politano (Icardi 46), Nainggolan, Perisic (Candreva 79); Lautaro Martinez
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed