sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 09:21 WIB

Tetap Tenang dan Kalem, Inter

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Inter Milan takluk 1-4 dari Napoli. (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images) Inter Milan takluk 1-4 dari Napoli. (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Jakarta - Inter Milan disalip Atalanta usai kalah telak dari Napoli. Kini posisi mereka terancam oleh AC Milan dan tak boleh terpeleset di laga terakhir.

Inter takluk 1-4 saat bertandang ke markas Napoli, Senin (20/5/2019) dinihari WIB. Hasil ini membuat posisi Inter di empat besar terancam.

Mereka dilewati Atalanta, yang di pertandingan lain berimbang kontra Juventus. Sama-sama mengoleksi 66 poin, Inter kalah head to head dari tim besutan Gian Piero Gasperini tersebut.




Sementara itu Milan di posisi lima cuma berjarak satu poin saja. Alhasil Inter mesti menang lawan Empoli di partai terakhir musim ini jika ingin terhindar dari hasil yang tak diinginkan: terdepan dari empat besar.

Milan akan menghadapi SPAL di pertandingan terakhirnya, yang relatif mudah karena posisi sang lawan sudah aman dan tak lagi mengejar apapun. Sementara lawan Inter, Empoli - di posisi 17, masih butuh mengamankan posisi dari zona merah karena berpeluang disalip Genoa.

Pelatih Inter Luciano Spalletti mengakui timnya melakukan sejumlah kesalahan dan tampil di bawah standar. Tapi ia menegaskan segala sesuatunya masih ada di tangan mereka.




"Kami memulai laga dengan baik, lalu membuat kesalahan-kesalahan teknik saat membangun permainan dari belakang, yang mana jadi penyebab kami kebobolan. Dari saat itu, kami tak mengoper dengan baik," ungkapnya kepada Sky Sport Italia.

"Kami tak bisa menemukan jalur yang tepat dan mereka menekan kami. Kami tampil buruk ketimbang di laga-laga yang lain. Kalah dari Napoli itu bisa saja terjadi, tapi bukan seperti ini. Laga berikutnya benar-benar final. Kami tak boleh menjalaninya dengan salah."

"Saya sudah pernah berada di situasi-situasi seperti ini. Kami harus menjaga pikiran tetap jernih, mengevaluasi segala sesuatu dengan benar. Tim tampil buruk malam ini, mereka kecewa, karena tahu itu bukan penampilan yang bagus. Kami masih memegang nasib sendiri dan masih perlu memenangi laga terakhir," imbuh Spalletti.


(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed