sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 11:51 WIB

Italia Panas di Pekan Terakhir: Berebut Dua Tiket Liga Champions Tersisa

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Empoli dan Inter Milan beradu di pekan terakhir Serie A (Gabriele Maltinti/Getty Images) Empoli dan Inter Milan beradu di pekan terakhir Serie A (Gabriele Maltinti/Getty Images)
Jakarta - Serie A pekan ke-38 akan berlangsung panas dan sengit. Ada empat tim bertarung sengit memperebutkan dua tiket tersisa menuju Liga Champions.

Juventus
dan Napoli sudah memastikan dua posisi teratas Serie A musim ini sebagai juara serta runner-up. Itu artinya masih ada dua tiket tersisa yang bisa diambil setidaknya oleh Atalanta serta Inter Milan sebagai dua tim penghuni empat besar lainnya.

Tapi, Inter dan Atalanta tak bisa santai-santai karena mereka pun dalam ancaman dari AC Milan serta AS Roma yang masih berpeluang untuk lolos. Sebab posisi klasemen adalah seperti ini Atalanta (66 poin) di posisi ketiga unggul head-to-head atas Inter di urutan keempat. Sementara, Milan menguntit dengan 65 poin di posisi kelima dan Roma dengan 63 poin di urutan keenam.

Inter dan Atalanta paling diuntungkan mengingat mereka akan bermain di kandang sendiri, Senin (27/5/2019) dini hari WIB besok, Inter menjamu tim papan bawah Empoli dan Atalanta menghadapi Sassuolo yang tidak punya kepentingan apapun.




Meski demikian, Nerazzurri bebannya paling berat mengingat Empoli juga misi wajib menang demi terhindar dari degradasi. Posisi mereka ada di urutan ke-17 dengan 38 poin, hanya unggul satu poin dari Genoa di urutan ke-18 yang tandang ke markas Fiorentina untuk melakoni laga hidup-mati.

Melihat performa Inter yang cuma menang sekali dari lima laga terakhirnya, ada peluang Empoli bisa mengejutkan. Tapi bermain di Giuseppe Meazza, Inter tentu tak mau mengecewakan pendukungnya dan siap memberikan kemenangan.

Sambil berharap Inter atau Atalanta terpeleset, Milan akan coba meraih kemenangan di kandang SPAL. Performa yang tengah menanjak dengan tiga kemenangan beruntun jadi modal luar biasa untuk pasukan Gennaro Gattuso itu.




Roma adalah tim dengan peluang paling kecil finis empat besar. Mereka hanya bisa berharap Inter dan Milan kalah untuk bisa lolos ke Liga Champions. Namun, terlebih dulu, I Lupi harus mengalahkan Parma.

Juve akan melakoni pertandingan terakhirnya bersama Massimiliano Allegri di kandang Sampdoria, Minggu (26/5/2019) malam WIB besok. Sudah pasti Si Nyonya Tua ingin memberikan kado perpisahan untuk pelatih yang sudah memberikan lima gelar Scudetto itu.

Jadi, jangan lewatkan Serie A yang justru tetap panas di pekan terakhir ini.


(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed