sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Jun 2019 08:49 WIB

Juventus dan Sarri Sepakati Kontrak Dua Tahun?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Maurizio Sarri kabarnya akan diikat kontrak berdurasi dua tahun oleh Juventus. (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters) Maurizio Sarri kabarnya akan diikat kontrak berdurasi dua tahun oleh Juventus. (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
Jakarta - Maurizio Sarri dikabarkan terus merapat ke Juventus. Kedua pihak kini disebut-sebut sudah menyepakati kontrak berdurasi dua musim.

Kepindahan Sarri ke Juventus diperkirakan tinggal menunggu waktu saja. Baik Chelsea selaku pemilik Sarri, sang pelatih, dan Juventus pada dasarnya sudah setuju dengan transfer.




Namun pihak-pihak terkait sejauh ini masih merumuskan detail-detail kesepakatan dalam serangkaian pertemuan di London dan Milan. Pengacara Sarri misalnya, masih membicarakan dengan Chelsea soal berapa besar porsi gaji yang dilepas jika terjadi pembatalan kontrak sesuai kesepakatan bersama.

Sementara itu Juventus kabarnya menemui salah satu perwakilan Sarri, Fali Ramadani, di Milan dan menegosiasikan durasi kontrak. Jurnalis Sky Sport Gianluca Di Marzio menyebut mereka kini setuju dengan kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan setahun, alih-alih kontrak tiga tahun langsung.




Sementara itu, Juventus dan Chelsea masih harus menyelesaikan urusan kompensasi. Kedua klub masih belum bersepakat soal besaran kompensasi yang harus dibayarkan Juve ke Chelsea.

Sky Sport Italia memperkirakan kompensasinya di angka sekitar 1,1 juta pound sterling plus bonus-bonus terkait performa. Sementara sejumlah media Inggris menyebut angka antara 5-10 juta pound.

Chelsea sendiri juga masih harus mencari manajer pengganti. Eks gelandang tim, Frank Lampard, rumornya jadi incaran utama.


(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com