sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Jun 2019 22:44 WIB

Napoli Rayu James Rodriguez dengan Jersey Maradona

Okdwitya Karina Sari - detikSport
James Rodriguez ditawari untuk mengenakan jersey nomor 10 milik Diego Maradona di Napoli. (Foto: Andreas Gebert/Reuters) James Rodriguez ditawari untuk mengenakan jersey nomor 10 milik Diego Maradona di Napoli. (Foto: Andreas Gebert/Reuters)
Naples - James Rodriguez belum bisa dipastikan apakah mau bergabung Napoli atau tidak. Demi James, Napoli dikabarkan menawarkan jersey Diego Maradona yang sudah dipensiunkan.

Maradona bak dewa bagi fans Napoli. Pasalnya, legenda sepakbola Argentina itu membawa Partenopei meraih dua Scudetto di era 80an. Hanya dua titel juara Serie A yang dimiliki Napoli sampai saat ini.

Untuk menghormati jasa Maradona, Napoli mempensiunkan jersey nomor 10. Namun, nomor keramat itu tidak akan diabadikan selamanya.


Laporan AS menyatakan, klub pimpinan Aurelio De Laurentiis tersebut siap menyerahkan kostum nomor 10 kepada James kalau bersedia bergabung di musim panas ini. Disebutkan pula, andai James bersedia maka Napoli sudah menyiapkan presentasi yang megah di San Paolo.

Bintang sepakbola Kolombia itu masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga 2021. Meski tidak ada dalam rencana pelatih Zinedine Zidane untuk musim depan, James mengaku masa depannya tergantung keputusan Los Blancos.


Madrid sesungguhnya mau-mau saja melepas pesepakbola 27 tahun itu. Namun, Madrid menginginkan banderol James sebesar 50 juta euro (Rp 805,6 miliar) dipenuhi. Harga yang tidak disanggupi Napoli.

Untuk transfer James, Napoli memilih peminjaman dengan biaya 10 juta euro (Rp 161,1 miliar), dengan opsi pembelian senilai 30 juta euro (Rp 483,3 miliar) di musim panas berikutnya.

Saat ini James sedang berlaga di Copa America 2019 bersama Kolombia. Eks pemain Porto dan Bayern Munich itu tampil cemerlang setelah mengemas dua assist dalam tiga pertandingan grup, yang membantu Kolombia lolos ke perempatfinal sebagai juara grup.


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed