sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Jun 2019 23:06 WIB

Pemain Juventus Tak Bakal Bisa Langsung Terima Sarri-ball

Randy Prasatya - detikSport
Majurizio Sarri diyakini akan membawa ide sepakbolanya ke Juventus yang dikenal dengan Sarri-ball. (Foto: Carl Recine/Reuters) Majurizio Sarri diyakini akan membawa ide sepakbolanya ke Juventus yang dikenal dengan Sarri-ball. (Foto: Carl Recine/Reuters)
Milan - Maurizio Sarri diyakini bakal membawa ide sepakbolanya ke Juventus yang dikenal dengan sebutan Sarri-ball. Ide permainan itu diyakini tak akan bisa langsung diterima pemain Juve.

Sarri-ball adalah konsep permainan yang diperkenalkan mantan pelatih Chelsea tersebut sejak membesut Napoli. Sarri-ball menganut gaya sepakbola menyerang cepat, yang dikombinasikan umpan pendek dan kecepatan. Pemain harus terus bergerak dinamis di atas lapangan secepat mungkin.

Ide permainan ini diyakini tidak akan langsung begitu saja diterima oleh pemain Juve, yang sudah lima tahun bermain di bawah arahan Massimiliano Allegri.


Di tangan Allegri, Juventus bermain dengan konsep yang berbeda-beda. Si Nyonya Tua lebih menyesuaikan siapa lawan yang akan dihadapi. Allegri di Juve tak jarang memilih pragmatis asalkan timnya menang.

Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, menilai bahwa ide permainan Sarri nantinya tidak akan bisa langsung diterima pemain Juve. Hal itu bakal menjadi masalah untuk Sarri.

"Sarri pasti akan mengalami masalah, karena dia mengusulkan ide-ide baru dan pembaruan tidak selalu bisa diterima oleh para pemain," kata Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Klub tugasnya untuk mendukung pelatih, persis seperti yang dilakukan Silvio Berlusconi kepada saya pada 1980-an, ketika saya pertama kali datang," sambung.


"Saya, sih, percaya Presiden (Juventus) Andrea Agnelli bikin langkah yang luar biasa dengan merekrut Sarri. Sari revolusioner sejati yang kerjanya bisa menguntungkan sepakbola Italia secara keseluruhan. Ini adalah kemajuan kultur dan bukan hal kecil juga."

Meski akan ada hal-hal yang tak mudah tengah menanti Sarri, Sacchi percaya dengan pelatih 60 tahun itu Juve bisa menang dengan bermain indah.

"Jika kamu mempekerjakan Sarri, itu artinya kamu ingin menang, tetapi kamu juga ingin melakukannya lewat permainan indah dan emosional," Sacchi menegaskan.


(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com