sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 18:19 WIB

Seni Bertahan Klub Italia Bikin De Ligt Berlabuh ke Juventus

Lucas Aditya - detikSport
Pemain baru Juventus, Matthijs De Ligt. (Foto: Michael Steele/Getty Images) Pemain baru Juventus, Matthijs De Ligt. (Foto: Michael Steele/Getty Images)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Turin - Juventus sudah mendapatkan Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam. Bek 19 tahun itu berlabuh ke negeri pisa karena jatuh cinta dengan seni pertahanan di Serie A.

De Ligt berlabuh ke Juve dengan tebusan sebesar 85,5 juta euro. Selain The Old Lady, De Ligt sebenarnya diminati banyak klub besar Eropa lainnya.

Manchester United, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester City sering dikaitkan menjadi peminat De Ligt.

Sepakbola Italia terkenal dengan pertahanan gerendelnya. Seni pertahanan itu dikenal dengan nama catenaccio.

De Ligt ingin merasakan langsung belajar catenaccio di negara asalnya. Dia sembari menyebut beberapa pemain bertahan Italia idolanya.




"Saya sudah bermain selama 10 tahun di level usia dini dan tiga tahun di tim utama. Tapi sayangnya, saya harus melangkah maju sekarang," kata De Ligt di Ajax TV.

"Saya selalu terpesona dengan seni bertahan Italia. Banyak pemain yang saya idolakan merupakan orang italia: Maldini, Baresi, Nesta, Cannavaro, Scirea... Saya bisa menyebut lebih banyak lagi."

"Saya jatuh cinta dengan bagaimana klub Italua bertahan. Buat saya, sedih harus meninggalkan Ajax. Saya mengalami beberapa momen luar biasa dan buruk."

"Seperti saat naik rollercoaster, tapi selalu ada waktu dalam hidup kita saat kita harus berpisah. Saya akan merindua semua orang, tapi tak ada yang tahu masa depan," dia menambahkan.




Seni Bertahan Klub Italia Bikin De Ligt Berlabuh ke Juventus
(cas/rin)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED