sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 21:01 WIB

De Ligt Tertarik dengan Sarriball

Lucas Aditya - detikSport
Matthijs De Ligt ke Juventus karena ingin dilatih Maurizio Sarri. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Matthijs De Ligt ke Juventus karena ingin dilatih Maurizio Sarri. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Turin - Matthijs De Ligt sudah berseragam Juventus. Pemain 19 tahun itu mengaku tertarik dengan Sarribal hingga merapat ke Bianconeri.

De Ligt ditebus Juve dari Ajax Amsterdam dengan uang 75 juta euro. Nilai transfernya bisa naik 10,5 juta euro dengan klausul-klausul yang menyertai.

Beberapa klub besar sebenarnya juga mengincar De Ligt. Paris Saint-Germain, Manchester City, Manchester United dan Barcelona menjadi peminatnya.




De Ligt sudah menyatakan bahwa dirinya merupakan pecinta pertahanan gerendel Italia a la catenaccio. Kini, dia mengungkapkan juga tertarik ingin merasakan bimbingan Mauruzio Sarri.

"Saya berbicara sangat singkat dengan Sarri lewat telepon untuk mengenalnya, tak lebih dari itu," kata De Ligt di Football Italia.

"Dia juga menjadi salah satu dari banyak alasan saya datang ke Juventus karena saya mendengar banyak kisah mengenai dia --caranya bermain, filosofinya, sepakbola menyerang, bagaimana dia mempersiapkan lini pertahanan --jadi dia merupakan alasan besar," dia menambahkan.

(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com