sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jul 2019 10:46 WIB

Sebelum Diminta Ronaldo pun De Ligt Sudah Pilih Juventus

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Matthijs de Ligt mantap memilih Juventus sebelum diminta Cristiano Ronaldo. (Foto: Emmanuel Dunand / AFP) Matthijs de Ligt mantap memilih Juventus sebelum diminta Cristiano Ronaldo. (Foto: Emmanuel Dunand / AFP)
Turin - Matthijs de Ligt mengaku Cristiano Ronaldo bukan alasannya memilih bergabung Juventus. Bahkan sebelum diminta Ronaldo pun, De Ligt sudah mantap memilih Juve.

Pemain bertahan berusia 19 tahun itu digaet Juventus dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer awal 75 juta euro. De Ligt dikontrak selama lima tahun dan akan mengenakan seragam nomor 4, sama seperti yang dipakainya di Ajax.


Sebelum hijrah ke Turin, De Ligt diburu beberapa klub top lainnya seperti Barcelona, Manchester United, Manchester City, dan Paris St. Germain. Menyusul penampilan gemilang pemain internasional Belanda itu usai membawa Ajax ke semifinal Liga Champions.

Namun, rumor De Ligt ke Juventus memanas setelah Ronaldo ikut campur tangan. Usai Belanda dikalahkan Portugal di final UEFA Nations League, Ronaldo membisiki De Ligt, yang terungkap bahwa dia mengajak bergabung Bianconeri.

De Ligt menegaskan Ronaldo tidak memengaruhi dia dalam keputusannya pindah ke Juventus. Meskipun De Ligt senang karena mendapat pengakuan dari pemilik lima Ballon d'Or itu.


"Setelah final Nations League, aku sudah yakin bahwa aku ingin bergabung Juventus," ungkap De Ligt dilansir Bleacher Report. "Tapi merupakan sebuah pujian karena Cristiano memintaku bergabung di sini, tapi itu tidak membuat perbedaan kok."

"Aku datang ke mari karena Italia adalah salah satu negara tradisional untuk para pemain bertahan. Juventus adalah sebuah langkah besar ke depan untukku."




Simak Video "Gol Pertama De Ligt untuk Juventus, Tapi ke Gawang Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com