sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Agu 2019 01:04 WIB

Hasil Parma Vs Juventus: Gol Chiellini Antar Bianconeri Raih Kemenangan

Putra Rusdi K - detikSport
Juventus kalahkan Parma 1-0 (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Juventus kalahkan Parma 1-0 (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta - Juventus berhasil mengawali kiprah di Serie A 2019/2020 dengan kemenangan. Gol tunggal Giorgio Chiellini membawa mereka meraih poin penuh di markas Parma.

Pada laga pembuka Serie A 2019/2020 di Ernio Tardini, Sabtu (24/8/2019) malam WIB, Bianconeri mampu tampil dominan. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 61 persen.

Juventus sepanjang laga total melepas 10 tembakan dengan empat mengarah ke gawang. Sedangkan Parma membuat empat tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran

Namun dari beberapa peluang tersebut, La Vecchia Signora hanya mampu mencetak satu gol. Gol tunggal kemenangan anak asuhan Maurizio Sarri diciptakan oleh Giorgio Chiellini di menit ke-21

Hasil ini menjadi awal yang baik untuk Juventus mengarungi musim 2019/2020. Sementara bagi Parma kekalahan di kandang membuat mereka harus berada di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan


Juventus memainkan trio Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain serta Douglas Costa di lini depan pada laga ini. CR7 sudah menebar ancaman pada menit ke-12.

Menerima umpan silang Sami Khedira, Ronaldo memenangi duel udara di kotak penalti dengan Vincent Laurini. Namun sundulannya dari masih melambung dari gawang Luigi Sepe.

Parma yang berusaha memberikan perlawanan punya peluang satu menit berselang. Sodoran bola Gervinho dari sisi kiri berhasil menemui Roberto Inglese. Ia menguasai bola dengan baik sebelum melepas sepakan yang masih mampu ditepis Wojciech Szczesny.

Di menit ke-21, Si Nyonya Tua sukses membuka keunggulan. Gol ini berawal dari sepak pojok Douglas Cousta yang ditinju Sepe keluar kotak penalti.

Bola liar kemudian disambar oleh Alex Sandro. Sepakan pemain asal Brasil ini mengarah ke Giogio Chiellini yang langsung menyontek bola. Sepe yang sudah out of position tak mampu berbuat banyak melihat gawangnya kebobolan.

Unggul 1-0 membuat Juventus semakin nyaman untuk mengendalikan jalannya laga. Mereka kembali berhasil menggetarkan jala tuan rumah pada menit ke-34.

Menerima sodoran bola Douglas Costa, Ronaldo melepas sepakan mendatar yang tak mampu dibendung oleh Sepe. Namun gol tersebut kemudian dianulir wasit usai melihat VAR karena pemain 34 tahun ini telah lebih dahulu offside.

Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga jeda.



Pada 15 menit awal babak kedua, Parma tampil lebih agresif dalam merebut bola. Hal ini berhasil mengganggu alur serangan Juventus sehingga mereka kesulitan menciptakan peluang.

Kebuntuan ini memaksa Ronaldo mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-65. Upaya pria asal Portugal ini dengan gemilang diamankan Sepe.

Pada menit ke-72, kiper 28 tahun tersebut kembali menjadi penggagal usaha Ronaldo mencetak gol. Kali ini, ia mampu menangkap tembakan mendatar Ronaldo dari dalam kotak penalti.

Di sisa waktu yang ada tak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus mengakhiri laga.




Simak Video "Yuk Nikmati Drama 6 Gol di Duel Juventus Vs Parma"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com