sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Agu 2019 12:03 WIB

Lencana Baru di Jersey Pemain-Pemain Liga Italia 2019/20

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Nicola Zaniolo (kanan) memakai lencana penanda bahwa dia pemenang penghargaan Serie A 2018/19. Foto: Andreas Solaro / AFP
Jakarta - Sejumlah pemain memakai jersey yang dilengkapi dengan lencana baru di Liga Italia 2019/20. Mengapa berbeda dengan para pemain lainnya?

Nicola Zaniolo (AS Roma), Kalidou Koulibaly (Napoli), Fabio Quagliarella (Sampdoria), dan Sergej Milinkovic-Savic (Lazio) sama-sama memakai lencana baru itu di jersey mereka, yang terlihat di pekan pertama.

Lencana tersebut berwarna biru dan kuning, dan biasanya diletakkan di antara logo klub dan sponsor apparel.


Rupanya, lencana tersebut diberikan memang hanya untuk segelintir pemain saja. Mereka adalah para pemenang penghargaan Serie A untuk kiper, bek, gelandang, penyerang terbaik, juga pemain terbaik dan pemain muda terbaik.

Zaniolo terpilih sebagai pemain muda terbaik, Koulibaly sebagai bek terbaik, Milinkovic-Savic sebagai pemain tengah terbaik, dan Quagliarella sebagai penyerang terbaik.


Namun, Cristiano Ronaldo yang dianugerahi penghargaaan sebagai pemain terbaik musim 2018/19, memilih tidak memakai lencana tersebut. Otoritas Serie A pun membebaskan kepada para pemenang penghargaan itu apakah ingin memakainya atau tidak.

Lencana juga dipakai oleh pemenang kiper terbaik, Samir Handanovic, saat membantu Inter Milan menggulung Lecce 4-0 di Giuseppe Meazza, tadi malam (26/8/2019). Demikian diwartakan Marca.

Meski didapuk sebagai pemain terbaik Serie A musim lalu, Cristiano Ronaldo tidak memakai lencana baru saat membela Juventus melawan Parma di akhir pekan lalu.Meski didapuk sebagai pemain terbaik Serie A musim lalu, Cristiano Ronaldo tidak memakai lencana baru saat membela Juventus melawan Parma di akhir pekan lalu. Foto: Alessandro Sabattini / Getty Images


Simak Video "Ini Patung Coklat Ronaldo di Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com