sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Agu 2019 07:45 WIB

Cedera Ligamen Lutut, Chiellini Bisa Absen Lama

Putra Rusdi K - detikSport
Giorgio Chiellini kemungkinan harus absen cukup lama karena mengalami cedera lutut (Foto: Massimo Pinca)
Turin - Juventus terancam kehilangan Giorgio Chiellini dalam waktu yang cukup lama. Kapten Bianconeri tersebut menderita cedera yang cukup parah.

Chiellini mendapatkan cedera anterior cruciate ligamen (ACL) di lutut kanannya saat menjalani latihan Jumat (30/8/2019) dan harus menjalani operasi.

Hal tersebut memaksa pemain 35 tahun ini menepi cukup lama. Penyembuhan cedera lutut itu diperkirakan memakan waktu minimal enam bulan. Apalagi ini adalah cedera ligamen lutut perdana Chiellini.




"Lutut kanan Giorgio Chiellini terkilir pada sesi latihan hari ini," demikian pernyataan resmi klub.

"Tes yang dilakukan di J | Medical menunjukkan kerusakan pada ligamen anteriornya. Diperlukan operasi dalam beberapa hari mendatang."

Situasi ini jelas menjadi pukulan berat pagi Juventus. Pasalnya Chiellini merupakan pilar utama di jantung pertahanan Si Nyonya Tua.

Ketangguhan bek asal Italia itu terlihat di pekan pertama Liga Italia saat Juventus menang 1-0 atas Parma. Tak hanya kukuh di belakang, ia juga menjadi pencetak gol tunggal Juventus di laga ini.

Chiellini mula absen saat Juventus menghadapi Napoli pada akhir pekan ini, (1/9/2019). Posisinya kemungkinan besar akan digantikan oleh Matthijs de Ligt.





Simak Video "Lawan Cagliari, Juventus Telan Kekalahan 0-2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com