sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Sep 2019 01:11 WIB

AS Roma Raih Kemenangan Pertama, Libas Sassuolo 4-2

Doni Wahyudi - detikSport
AS Roma libas Sassuolo 4-2 dalam lanjutan Liga Italia (Paolo Bruno/Getty Images) AS Roma libas Sassuolo 4-2 dalam lanjutan Liga Italia (Paolo Bruno/Getty Images)
Jakarta - AS Roma meraih kemenangan pertamanya di Liga Italia musim ini saat menjamu Sassuolo. Dalam laga yang dihiasi setengah lusin gol, I Lupi menang 4-2.

Roma meraih dua hasil imbang dia dua pertandingan pertama Liga Italia 2019/2020, yakni ketika bermain 1-1 dengan Lazio dan 3-3 kontra Genoa. Minggu (15/9/2019) malam WIB, kemenangan pertama akhirnya diraih saat bermain di Stadion Olimpico.

Tuan rumah malah sempat unggul telak 4-0 saat turun minum. Bryan Cristante, Edin Dzeko, Henrikh Mkhitaryan dan Justin Kluivert membuat Roma berada di atas angin. Sassuolo berhasil membuat dua gol balasan di babak kedua melalui sepasang gol Domenico Berardi.



Poin penuh ini mengantar Roma melonjak posisinya ke urutan tujuh klasemen Liga Italia dengan poin lima. Sementara Sassuolo ada di urutan 15 karena baru punya tiga angka.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

AS Roma sepertinya akan mendapat gol cepat saat wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Sassuolo pada menit keempat. Sang pengadil menganggap terjadi pelanggaran saat Federico Peluso melakukan tekel terhadap Kluivert dari arah belakang.

Namun keputusan penalti itu dibatalkan. Setelah melihat tayangan ulang via VAR, wasit menyatakan tak ada pelanggaran.

Di menit tujuh tuan rumah kembali menebar ancaman ke gawang Sassuolo, tendangan Lorenzo Pellegrini dari sisi kana berhasil diblok. Gelombangan serangan Roma berlanjut dengan upaya Dzeko yang msih bisa diselamatkan kiper pada menit 12.



Gol! Roma akhirnya membuka keunggulan di menit 12. Dari skenario tendangan sudut, Cristante menyambar si kulit bundar dan membelokkan ke dalam gawang menggunakan kepalanya.

Setelah gol penyama Sassuolo pada menit 16 dibatalkan wasit karena offside, Roma berhasil menambah keunggulan di menit 19. Kali ini Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor melalu tendangan kaku kanan dari jarak dekat.

Hanya berselang empat menit, pendukung Roma kembali bersorak girang. Gol ketiga lahir melalui tendangan Mkhitaryan setelah dia mendapat sodoran bola dari Pellegrini.

Unggul telak tak membuat Roma mengendur. Sebelum turun minum mereka bisa menambah satu gol lagi. Skor berubah jadi 4-0 setelah tendangan Kluivert dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan kiper Andrea Consigli.

Di awal babak kedua tekanan Roma berlanjut. Beberapa kesempatan memperbesar keunggulan datang, termasuk melalui tendangan Pellegrini yang diblok dan tandukan Dzeko yang urung jadi gol karena membentur mistar gawang.

Malah Sassuolo yang kemudian bisa mencetak gol untuk memperkecil kedudukan. Tendangan bebas Berardi mengubah skor menjadi 4-1 di menit 53.

Berardi kembali mencetak gol ke gawang Roma pada pertengahan babak kedua. Meneruskan umpan yang dilepaskan Alfred Duncan, dia membungkam publik tuan rumah dan menjadikan kedudukan 4-2.

[Gambas:Opta]

Simak Video "AS Roma Tunjuk Paulo Fonseca Jadi Pelatih"
[Gambas:Video 20detik]
(din/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com